Hati-hati! Islam Melarang 9 Jenis Tanaman Ini Ditanam Dekat Rumah, Bisa Datangkan Mudharat dan Halangi Rezeki

Hati-hati! Islam Melarang 9 Jenis Tanaman Ini Ditanam Dekat Rumah, Bisa Datangkan Mudharat dan Halangi Rezeki

--

SUMEKS.CO - Rumah yang dihiasi dengan tanaman memang terlihat lebih indah dan menyejukkan. Tapi, dalam pandangan Islam ada beberapa tumbuhan yang dilarang untuk ditanam didekat rumah. 

Tak lengkap rasanya jika rumah tidak ditanami sesuatu. Karena, tanaman atau tumbuhan hijau biasanya sangat digemari oleh banyak orang untuk menghiasi rumah.

Selain untuk menghiasi rumah, tanaman juga bisa menambah sejuk suasana. Apalagi, tanaman itu merupakan bunga hias atau buah-buahan yang bisa dimakan.

Kendati demikian, tak semua tumbuhan bisa ditanam didekat rumah. Pasalnya, menurut Islam ada beberapa tanaman yang dilarang untuk ditanam.

BACA JUGA:Selain Indah, Berikut 5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Bunganya Mengeluarkan Aroma Wangi Semerbak

Larangan tersebut bukan tanpa alasan. Dalam pandangan Islam, beberapa tanaman yang tak boleh ditanam itu bisa mendatangkan mudharat bagi penghuni rumah.

Lantas tanaman apa saja yang dilarang dalam Islam untuk ditanam dirumah? Dikutip dari berbagai sumber, berikut tanaman yang dilarang dalam Islam.

1. Tanaman Myrtus dan Asam Jawa

Ada yang menganggap myrtus atau myrtle secara filosofis mirip dengan tanaman asam sebagai tanaman buah nasib buruk dan tidak boleh dipertahankan.

BACA JUGA:Sering Dikira Tanaman Pengganggu, Ini 10 Manfaat Ampuh Daun Binahong Bagi Kesehatan

Kamu seharusnya tidak merawat kedua tanaman ini atau membangun rumah di dekat kedua tanaman ini jika tidak ingin mendapatkan nasib buruk dan kemalangan.

2. Pohon Pinang

Ada beberapa orang yang masih meyakini bahwa pohon mampu membuat sifat anak-anak pemilik rumah yang menanamnya sulit diajari, baik dalam pendidikan maupun moral.

3. Pohon Pepaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: