Mengejutkan! Universitas di Inggris Buka Jurusan Ilmu Sihir dan Gaib, Ini Penjelasannya

 Mengejutkan! Universitas di Inggris Buka Jurusan Ilmu Sihir dan Gaib, Ini Penjelasannya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Menghebohkan warganet sekolah Harry Potter jadi kenyataan, University of Exeter yang ada di Inggris menambah satu deretan jurusan unik di dunia karena membuka jurusan Magister Ilmu Sihir dan Ghaib.

Prodi ini akan mulai ditawarkan pada tahun 2024 mendatang yang mengklaim bahwa jurusan ini merupakan yang pertama di Inggris.

Nantinya para mahasiswa ini akan mempelajari sejarah dan juga pengaruh ilmu sihir di seluruh dunia yang akan berpengaruh pada masyarakat dan sains.

Adanya prodi atau jurusan ilmu sihir dan gaib ini dilatarbelakangi oleh kenaikan minat terhadap sihir belakangan ini dan menurut kabar yang beredar program ini akan berlangsung selama satu tahun.

BACA JUGA:Merinding Ada Masjid ‘GAIB’ di Puncak Gunung Dempo, Jamaah Banyak, Mahasiswi Nyaris Ikutan

Jurusan atau program studi ilmu sihir dan ilmu ghaib yang diperuntukkan bagi mahasiswa S2 atau pascasarjana di Universitas Exeter akan  menawarkan mahasiswa pascasarjana untuk mempelajari naga, penyihir, hingga legenda Raja Arthur.

Mahasiswa ini juga akan belajar tentang esoterisme atau hubungan antara manusia dengan alam semesta yang akan menyangkut tentang sihir, sihir ritual, ilmu gaib, serta topik-topik serupa lainnya.

Ilmu-ilmu itu bakal dipelajari di kelas Master dalam Sihir dan Ilmu Gaib dimana kelas ini akan dibuka di Institut Studi Arab dan Islam milik Universitas Exeter, dan menjadi satu-satunya program pascasarjana sihir di seluruh Inggris.

Pemimpin Prodi Ilmu Sihir dari University of Exeter, Emily Selove selaku pemimpin prodi mengatakan bahwa ilmu sihir dan gaib belakangan ini sangat tinggi peminat baik di dalam maupun di luar kalangan akademisi.

BACA JUGA:Siap-siap! Sepanjang Oktober 2023 Akan Ada 3 Fenomena Alam Terjadi, Satu Diantaranya Bikin Manusia Ketakutan

"Dekolonisasi, eksplorasi epistemologi, feminisme, dan anti-rasisme adalah inti dari program ini," kata Selove seperti dikutip dari Evening Standard.

Selain itu selove juga menambahkan bahwa kelas sihir dan ilmu gaib nantinya akan mendorong mahasiswa untuk masuk dalam ilmu rasional dan ilmiah atau sementara nantinya akan membuat seluruh dunia percaya akan takhayul dan mistis.

"Sihir dan ilmu gaib telah dan tetap menjadi bagian besar dari budaya Barat," ucapnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan bahwa studi yang mendalam tentang ilmu ini akan memeriksa kembali hubungan manusia dengan dunia alami dan juga budaya manusia yang berbeda satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: