Emak-emak Serbu Pangan Murah, Pemkab Muara Enim Siapkan 8 Ton Beras

Emak-emak Serbu Pangan Murah, Pemkab Muara Enim Siapkan 8 Ton Beras

SERBU : Tampak ibu-ibu menyerbu stand penjualan beras.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar gerakan pangan murah bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman gedung Putri Dayang Rindu, Senin 16 Oktober 2023.

Sekaligus melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka Hari Pangan Sedunia 2023 melalui aplikasi Zoom Meeting dengan dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan H Hermin Eko Purwanto ST MT serta didampingi Asisten II H Riswandar SH MH, Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan dan Stakeholder.

Gerakan pasar harga murah yang dilakukan Badan Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muara Enim berupa sembako meliputi beras SPHP 8 ton harga Rp53.000 untuk 5 kg kampil, 350 kg PSM gula pasir harga Rp14.000/kg, minyak Fortune 500 kg harga Rp15.000, Terigu Mila 150 kg harga Rp11.000/kg dan daging kerbau 150 kg harga Rp83.000/kg.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Lorong Cek Latah Palembang, Amankan 6,5 Kilogram Sabu-Sabu dan 5 Orang Warga, 1 Perempuan

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, H Hermin Eko Purwanto ST MT mengungkapkan, pasar murah ini diselenggarakan untuk membantu dan mengurangi beban belanja masyarakat dan berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jadi pasar murah yang diselenggarakan dengan tujuan meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari, memang murah dibandingkan harga standar pasar,” ujarnya.

Sementara itu, Leni (38 tahun), seorang ibu rumah tangga, memuji kegiatan pasar murah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim karena menilai kegiatan pasar murah berupa paket sembako itulah yang sangat dibutuhkan para ibu.

“Sangat membantu karena ibu rumah tangga mendapatkan keuntungan dari harga yang murah,” ujarnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: