Peringati Maulid Nabi, PKS Prabumulih Undang Partai Koalisi, Targetkan Kemenangan AMIN hingga 80 Persen

Peringati Maulid Nabi, PKS Prabumulih Undang Partai Koalisi, Targetkan Kemenangan AMIN hingga 80 Persen

Ketua PKS Prabumulih, Ben Heri saat dibincangi usai kegiatan Maulid Nabi. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ada yang berbeda dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Prabumulih. 

Dalam rangka memperingati momentum syiar Maulid Nabi, Partai politik berbasis Islam di Indonesia itu turun serta mengundang partai koalisi dan tim relawan. 

Di halaman kantor DPD PKS Prabumulih yang berada di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) atau tak jauh dari belakang Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, lantunan ayat suci alquran dan ceramah agama peringatan Maulid Nabi bergema.

Ketua PKS Prabumulih, Ben Heri dibincangi usai kegiatan mengatakan, pihaknya memperingati momentum syiar Maulid Nabi dengan mengundang partai-partai dari koalisi yakni PKS, PKB dan Nasdem dan juga tim relawan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar).

BACA JUGA:Usai Ketemu Kader PKS di Palembang, Anies Baswedan Ungkap Perubahan yang Dilakukan tak Hanya Sekedar

Pihaknya mengajak partai koalisi, relawan AMIN dan tokoh agama untuk menyatukan visi-misi bersama-sama untuk mendukung dan men-support Capres-Cawapres. 

"Di Prabumulih kita siap bergandengan tangan Kader dan Caleg siap mensosialisasikan pasangan AMIN," tegasnya.

Ditanya berapa persen target perolehan suara pasangan AMIN? Ben Heri mengatakan, pihaknya sudah melakukan Rakernas di Kota Palembang beberapa waktu lalu dam didatangi Anies Baswedan dan mereka menargetkan 80 persen perolehan di Sumsel. 

"Jadi kita targetkan perolehan suara 80 persen di Prabumulih dan Sumsel," jelasnya.

BACA JUGA:PKS Palembang Usung Baharudin Sebagai Cawako, Target 15 Persen Kursi di DPR RI

Adapun upaya yang dilakukan untuk memenangkan AMIN pihaknya sadar yang harus berjuang tidak hanya PKS sendiri, Nasdem sendiri atau PKB sendiri.

"Namun seluruh Parpol harus bersatu dan bekerja keras mensosialisasikan pasangan AMIN dan setiap partai wajib sosialisasikan," ujarnya.

Lalu, adakah posko khusus yang disiapkan untuk tim relawan dan pemenangan AMIN? Pria berkulit hitam manis itu menyebutkan, sementara ini pihaknya baru sebatas bincang-bincang dan setelah pendaftaran 19 Oktober 2023 ini, setelah itu akan membicarakan posko bersama.

Ditambahkan ketua PKB Prabumulih, Rifki Badai menyebutkan, berdasarkan informasi dari pusat, pihaknya akan menjadi koalisi pertama dan mendaftar di KPU pada tanggal 19 Oktober pukul 09.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: