Inilah Mobil Angkot Suzuki dengan Sliding Door dan Dimensi Setara Alphard

Inilah Mobil Angkot Suzuki dengan Sliding Door dan Dimensi Setara Alphard

Mobil Suzuki Carry Minibus--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Menawarkan Mesin Terbaru New Suzuki Celerio 2023 Telah Hadir di Thailand dan Filipina, Indonesia Kapan?

Meskipun mobil angkot Suzuki Carry memiliki citra yang berbeda sekarang, lebih mirip dengan Toyota Alphard dalam hal dimensi dan tampilan yang lebih kotak, seri ini akhirnya dihentikan, dan Suzuki lebih fokus pada LMPV Suzuki Ertiga dan Suzuki APV daripada minibus Suzuki Carry yang legendaris.

Sementara dilansir dari sumber lainnya. Suzuki Carry Minibus adalah salah satu mobil yang sangat populer pada zamannya, dan bahkan hingga saat ini masih menjadi pilihan favorit. 

Mobil komersial ini sukses sebagai kendaraan niaga ringan yang memberikan kepuasan kepada penggunanya.

Suzuki Carry Minibus memiliki kabin yang luas dan tenaga yang kuat, sambil tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. 

BACA JUGA:Mobil Wagon Listrik Mungil, Suzuki eWX Hadir dengan Jarak Tempuh yang Lebih Jauh

Ini menjadikannya kendaraan yang cocok untuk berbagai keperluan.

Suzuki Carry Minibus 2020 diproduksi melalui kerjasama dengan PT Putra Ganda Jaya Pratama dan dijual dengan harga Rp262.300.000.

Kendaraan ini memiliki dimensi yang mengesankan, dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm, serta mampu mengangkut hingga 10 penumpang.

Sebagai perbandingan, Suzuki Bolan, yang merupakan versi minivan Suzuki Carry generasi ke-7 dari tahun 1979 yang dirakit secara lokal, memiliki dimensi 3.255mm x 1.395mm x 1.845mm dengan jarak sumbu roda 1.840mm.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 : Mobil dengan Banyak Keunggulan, Ini Spesifikasi dan Harga Hingga Simulasi Cicilan! 

Dalam perbandingan tersebut, Carry Minibus jauh lebih besar dengan panjang hampir 4 kaki lebih, lebar 1 kaki lebih, tinggi 1 kaki lebih, dan jarak sumbu roda lebih besar sekitar 1,2 kaki daripada Bolan lama. 

Hal ini menghasilkan ruang kabin yang jauh lebih luas untuk penumpang dan barang. Meskipun lebih besar, Suzuki mengklaim bahwa radius putar kendaraan hanya 4,4 m, sehingga tetap mudah saat berbelok atau bermanuver.

Menariknya, jika dibandingkan dengan Suzuki APV yang merupakan salah satu kendaraan multiguna produksi Suzuki Indonesia yang juga memiliki turunan pikap komersil, Carry Minibus justru lebih besar dalam hal dimensi. 

Carry Minibus memiliki dimensi yang lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi daripada APV, meskipun memiliki jarak sumbu roda yang jauh lebih pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: