Bocah 10 Tahun Asal Jerman Putuskan Mualaf Gegara Punya Banyak Teman Muslim di Sekolah: Adzan Bikin Saya Damai

Bocah 10 Tahun Asal Jerman Putuskan Mualaf Gegara Punya Banyak Teman Muslim di Sekolah: Adzan Bikin Saya Damai

Bocah 10 tahun asal Jerman ini pilih memeluk Islam setelah mendengar adzan saat liburan ke Turki.--

SUMEKS.CO - Seorang anak bernama Enrico Victoria Karazza asal Jerman, memutuskan untuk menjadi mualaf saat melakukan liburan ke Turki. 

Karena keinginan yang kuat dari sang anak, keluarganya pun terpaksa mengantarkan anaknya tersebut untuk mengucap kalimat syahadat. 

Enrico mengaku, keinginannya muncul untuk memeluk Islam lantaran sebelumnya melihat teman-teman Islamnya di sekolah. 

"Saya punya banyak teman muslim di sekolah. Mereka yang selalu membuat saya tertarik terhadap Islam," ungkapnya dikutip dari tayangan Youtube Ummu TV. 

BACA JUGA:MASYAALLAH! 2 Pendeta Ternama di Dunia Kepincut Agama Islam dan Putuskan Mualaf, Gegara Hal Sepele Ini!

Bocah 10 tahun ini mengatakan, bahwa dirinya sangat tertarik dengan adzan yang selalu berkumandang setiap harinya di masjid-masjid. 

Enrico juga merasakan ketenangan luar biasa, saat mendengarkan suara adzan yang berkumandang setiap saat dari masjid-masjid yang didengarnya. 

"Mendengarkan adzan telah membawa kedamaian bagi saya," ujarnya. 

Enrico juga menambahkan, pelaksanaan shalat di masjid-masjid juga telah membawa atmosfer yang sangat luar biasa bagi dirinya. 

BACA JUGA:Selebgram Clara Shinta Mualaf Sejak 6 Tahun Lalu, Ini Transformasinya Setelah Mantap Berhijab

"Hal inilah yang membuat saya menikmati," katanya lagi. 

Saat mengucap kalimat syahadat, Enrico  ditemani ayah dan ibunya, Franco Karazza, dan Denise Karazza. Menurut orang tuanya, Enrico ingin menjadi mualaf atas kemauannya sendiri. 

Enrico mengucapkan syahadat di Kantor Urusan Agama Kosh, Turki. Setelah mengucap kalimat syahadat, Enrico lalu dihadiahi kitab suci Al-Quran serta diberi nama Islam yakni Koozi Anis. 

Sebelumnya, seorang bocah berusia 10 tahun dari Indonesia, juga memutuskan menjadi mualaf. Hal itu dikarenakan, dirinya banyak teman muslim di sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: