Aman, Stok BBM Selama Perhelatan MotoGP Mandalika, Jam Operasional Pelayanan Ditambah

Aman,   Stok BBM Selama Perhelatan MotoGP Mandalika, Jam Operasional Pelayanan Ditambah

Jangan smpau unhappy karena ketinggalan nonton Motogp--

SUMEKS.CO- Perhelatan ajang balap dunia MotoGP, yaitu Pertamina Grand Prix of Indonesia, akan kembali diselenggarakan untuk kali kedua di Mandalika pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

Sebuah Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit yang digadang-gadang sebagai salah satu sirkuit terindah di dunia.

Ya, Pertamina memberikan dukungan penuh tidak hanya pada event balap tersebut, tetapi juga dari sisi suplai energi. 

Energi tersebut ditujukan untuk kebutuhan logistik, mobilitas masyarakat yang datang ke Lombok, kebutuhan rumah makan, perhotelan, serta kebutuhan sehari-hari masyarakat Lombok.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, menyatakan bahwa stok dan distribusi energi seperti BBM, LPG, dan Avtur akan dijaga dengan baik. 

BACA JUGA:Waw, Pamer Bodi Atletis Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo Terlihat Jogging di Sirkuit Mandalika

Ada penambahan jam operasional di fasilitas utama untuk memastikan keberhasilan MotoGP, seperti suplai Avtur di Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Fuel Terminal (FT) Ampenan untuk BBM. 

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan Avtur hingga 190%, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) BIL akan beroperasi 24 jam dari tanggal 5-17 Oktober. 

Sementara untuk BBM, ada proyeksi peningkatan konsumsi sekitar 43%, sehingga FT Ampenan akan menambah jam operasionalnya.

BACA JUGA:Welcome to Mandalika, Usai Jorge Martin Juarai MotoGP Jepang di Tengah Guyuran Hujan Deras di Sirkuit Motegi

Riva Siahaan juga menyebutkan bahwa Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan SPBU yang beroperasi 24 jam, unit Modular Khusus Pertamax Turbo, serta agen dan pangkalan LPG yang beroperasi di hari libur.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menambahkan bahwa Pertamina Group sepenuhnya mendukung Pertamina Grand Prix of Indonesia sebagai salah satu ajang olahraga besar internasional. 

Event ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional dan daerah..(*)

BACA JUGA:Waw, Diskon Khusus Tiket MotoGP Mandalika 2023 untuk Masyarakat Lombok dan Sekitarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: