60 Guru PAUD Ikuti Pelatihan Psikolog Anak, dr Sheila: Bentuk Karakter Anak Harus Sejak Usia Dini

60 Guru PAUD Ikuti Pelatihan Psikolog Anak, dr Sheila: Bentuk Karakter Anak Harus Sejak Usia Dini

60 Guru PAUD Ikuti Pelatihan Psikolog Anak, Rabu 11 Oktober 2023.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Sebanyak 60 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 20 kecamatan di Kabupaten OKU Timur mengikuti Pelatihan Mengenal Psikologi Anak, 

Kegiatan diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten OKU Timur itu berlansung di Ruang Rapat Bina Praja II Setda OKU Timur,  Rabu 11 Oktober 2023.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes mengatakan bahwa pelatihan bagi guru PAUD tersebut  merupakan implementasi dari program kerja Pokja I dan Pokja II.

"Bahwa untuk membentuk karakter seorang anak itu harus dimulai sejak usia dini," katadr Sheila, yang juga Bunda Literasi Kabupaten OKU Timur ini, Rabu 11 Oktober 2023. 

BACA JUGA:PERDANA! Pj Gubernur Sumsel Hadiri HUT OKI Ke-78, Jaga Kekompakan dan Sinergi Agar Tetap Berkembang

Dirinya beranggapan bahwa kemampuan untuk mengenal psikologi anak itu sangat penting bagi guru PAUD, agar bisa menjadi guru yang menyenangkan, guru yang mengerti, guru yang memahami, guru yang mendidik bukan hanya sekedar mengajar untuk anak muridnya.

Tidak hanya itu, dr. Sheila juga mengatakan bahwa untuk membentuk karakter yang baik pada anak adalah ketika anak berada pada golden age, yaitu 0-5 tahun.

"Jadi ketika guru Paud paham psikologi anak, ilmu pengetahuan, terampil insya Allah anak-anak kita akan menjadi generasi emas pada tahun 2045," 

Dirinya mengingatkan kepada guru PAUD untuk lebih menyeleksi kalimat-kalimat ketika berbicara kepada anak didiknya, karena dikatakannya pada usia tersebut apa yang disampaikan akan sangat menempel, melekat erat dibenak anak-anak didik.

BACA JUGA: Benarkah Gilga Sahid Anak Kandung Penyanyi Legendaris Broery Marantika? Ini Profilnya

Dalam kesempatan ini, dr Sheila memberikan apresiasi kepada guru PAUD yang telah memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten OKU Timur.

"Meskipun penghasilan yang tidak begitu besar, tapi percayalah ketika anak didik kita sukses, kita tetap akan mendapatkan royalti berupa amal jariyah," imbuhnya.

Di akhir sambutannya dr. Sheila berharap agar semua peserta bisa memanfaatkan pelajaran yang akan diberikan oleh narasumber.

"Bertanyalah sebanyak-banyaknya karena ini merupakan kesempatan yang baik dan nanti ketika kembali ke tempat masing-masing gar dapat disebarkan kepada rekan-rekannya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: