Benarkah Gilga Sahid Anak Kandung Penyanyi Legendaris Broery Marantika? Ini Profilnya

 Benarkah Gilga Sahid Anak Kandung Penyanyi Legendaris Broery Marantika? Ini Profilnya

Gilga Sahid dan Broery Marantika--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Nama Gilga Sahid mungkin masih asing ditelinga masyarakat Indonesia, namun bagi pecinta lagu pop Jawa dan koplo pastinya sudah mengenal penyanyi satu ini.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu Nemen, yang sangat populer di media sosial ini selalu disebut sebagai anak dari penyanyi legendaris, Broery Marantika. Apakah benar?

Selain karena sama-sama berbakat dalam hal bernyanyi, keduanya bahkan memiliki raut wajah yang sekilas mirip.

Gilga Sahid, mulai dikenal saat lagunya bersama dengan band asal Yogyakarta NDX A.K.A yang viral di media sosial, berikut perjalanan karir dari Gilga Sahid bersama dengan profil lengkapnya.

BACA JUGA: Viral TikTok, Ini Makna dan Lirik Lagu Nemen Milik Denny Caknan feat Gilga Sahid

Mengawali karir dengan terjun di dunia musik sebagai penyanyi kafe di kota Madiun, Jawa Timur pada tahun 2017.

Kemudian Gilga bergabung dengan GildCoustic dimana dalam grup tersebut juga termasuk dengan Indra Setiawan dan juga Sufyan Baihaqi.

Awal memasuki GildCoustic inilah Gilda Sahid kemudian merilis lagu pop berbahasa Jawa yang ternyata mendapat komentar positif dan disambut para pecinta musik di Tanah Air.

Diantara lagu dengan judul Nglarani Ra Kiro-Kiro pada Juli 2022 yang kemudian akhirnya merilis lagu Nemen pada Januari 2023 dan merilis lagu Ginio di bulan April tahun 2023.

BACA JUGA:Penyanyi Solo Isyana Sarasvati Alami Keguguran, Banjir Ucapan Belasungkawa

GildCoustic merupakan band yang beraliran Jawa Pop dengan genre lagu yang dibawakan berisikan kisah-kisah cinta yang banyak disukai kawula muda.

Salah satu lagu yang paling viral bahkan banyak dijadikan sebagai sound galau di sosial media dimana lagu Nemen sendiri menceritakan tentang kisah patah hati yang dialami seseorang karena pasangannya berselingkuh meskipun sudah berjuang demi membuat pasangannya bahagia.

Diketahui penyanyi koplo berkumis tipis satu ini memiliki nama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah yang lahir di Madiun, Jawa Timur, pada 15 Februari 1998 lalu. Kini genap berusia 25 tahun dan beragama Islam.

Penyanyi yang selalu tampil santai dengan kaos dan celana pendek saat perform tersebut mengeyam pendidikannya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Madiun, Jawa Timur.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: