Atlet National Paralympic Committe Indonesia Prabumulih Peringkat 7 di Ajang Peparprov Lahat

Atlet National Paralympic Committe Indonesia Prabumulih Peringkat 7 di Ajang Peparprov Lahat

Atlet NPCI Kota Prabumulih berhasil menduduki peringkat ke 7 dengan membawa pulang 42 medali. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota PRABUMULIH berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Sumsel di Kabupaten Lahat yang dilaksanakan pada 25 September - 1 Oktober lalu.

Atlet NPCI Kota Prabumulih berhasil menduduki peringkat ke 7 dengan membawa pulang 42 medali. 

Adapun rinciannya masing-masing 16 Medali emas, 9 medali perak dan 17 medali perunggu. 

"Alhamdulillah kita peringkat 7, itu melebihi target karena target kita emas hanya 15 dan lebih," ujar Ketua NPCI Kota Prabumulih Muhlis didampingi sejumlah atlet, belum lama ini.

BACA JUGA:Atlet National Paralympic Committe PALI Dilepas, Untuk Berlaga di Peparprov Sumsel IV

Dengan prestasi yang sudah diraih tersebut, Muhlis berharap kedepan atlet NPCI Kota Prabumulih makin banyak mengukir prestasi baik ditingkat Provinsi maupun nasional. 

"Harapan kita makin banyak yang mengukir prestasi, serta ke depannya makin banyak disabilitas di Kota Prabumulih bergabung menjadi atlet," tuturnya.

Ditanya apakah terkendala anggaran saat hendak mengikuti peparprov? Menurut Muhlis sama seperti KONI, NPCI juga tak memiliki anggaran. 

"Tapi alhamdulilah para atlet tidak mempermasalahkan itu, mereka semua semangat dengan tekad membawa harum Kota Prabumulih. Alhamdulillah masalah dana tidak jadi penjualan untuk tetap bertanding," jelasnya.

BACA JUGA:Anggarkan Bonus Atlet Rp1 Miliar, Muara Enim Targetkan Juara Umum Peparprov IV

Sementara itu, salah satu atlet Rexi Sudarno berharap kedepan agar pemerintah lebih peduli dengan para atlet NPCI. 

"Kami berharap pemerintah peduli, dari segi prestasi kami alhamdulillah juga bisa. Dengan lebih diperhatikan, tentunya kami menjadi lebih semangat," tukas atlet yang sudah mengharukan Kota Prabumulih dan Sumsel bahkan Indonesia ditingkat Internasional ini.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Prabumulih, Joko Firdaus mengaku sudah mengetahui bahwa NPCI Kota Prabumulih meraih peringkat 7 pada ajang Peparprov di Lahat.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu terkait apakah NPC ini sistem beregu atau tunggal atau beregu besar atau beregu kecil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: