Anggarkan Bonus Atlet Rp1 Miliar, Muara Enim Targetkan Juara Umum Peparprov IV

Anggarkan Bonus Atlet Rp1 Miliar, Muara Enim Targetkan Juara Umum Peparprov IV

PELEPASAN : Bupati Muara Enim Ahmad Rizali melepas atlet Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan IV Tahun 2023 di Kabupaten Lahat.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kabupaten Muara Enim bertekad dan menargetkan untuk menjadi juara umum pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan IV Tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Muara Enim Iwan Setiawan pada saat kegiatan Pengukuhan Pelepasan Atlet, Pelatih, Panitia  NPC Kabupaten Muara Enim pada Perpraprov ke-IV di Kabupaten Lahat di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Senin 25 September 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dilepas langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali didampingi Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Thabrani MSi, Kadispora Drs Syarifudin, para pejabat terkait dan ratusan atlet, pelatihan dan official Kontingen Peparprov Muara Enim.

"Tahun ini, kita disupport penuh Pemkab Muara Enim mulai dari akomodasi hingga bonus. Jadi sewajarnya kita persembahkan yang terbaik bagi Muara Enim dengan meraih juara umum," tegas Iwan berapi-api sambil mengepalkan tangan.

BACA JUGA:2 Cucu Kakek-kakek 75 Tahun yang Ditemukan Telanjang hingga Temui Ajal di Lubuklinggau Dijadikan Tersangka

Menurut Iwan, pada Peparprov ke-III di OKU, Kontingen Muara Enim berhasil menduduki juara II dengan segala keterbatasan.

Namun pada Peparprov ke-IV di Lahat, persiapan kita sudah lebih matang baik pelatihan atlet maupun dukungan akomodasi dan dana melalui dan hibah dari Pemkab Muara Enim.

Bahkan bonus bagi atlet juga sudah dianggarkan layaknya kegiatan Porprov Sumsel ke-IV di Lahat.

Pada Peparprov ke-IV ini, lanjut Iwan, kontingen Kabupaten Muara Enim, mengirimkan 120 orang yang terdiri dari 73 atlet, 19 pelatih dan 28 panitia (officials).

BACA JUGA:Berikan Motivasi dan Pengalaman, Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham

Adapun pelaksanaan Peparprov ke-IV berlangsung dari tanggal 25 September - 2 Oktober Tahun 2023.

Saat ini, kita mempunyai dua atlet tingkat dunia yang sedang di mengikuti Pemusatan Asian Paragames di Solo yang akan bertanding di Ghuangzhou, China yakni atas nama Jendi Pangabean dari Cabor renang dan Prasetyo Cabor Catur.

"Doakan agar dua atlet andalan Indonesia asli putra Muara Enim tersebut bisa mengharumkan nama baik Indonesia dan Muara Enim khususnya di Anjang internasional," harapnya.

Menurut Kadispora Muara Enim Syarifudin bahwa pihaknya optimis kontingen Muara Enim akan meraih juara umum jika berkaca dari hasil sebelumnya, apalagi saat ini kontingen Muara Enim didukung penuh oleh Pemkab Muara Enim baik akomodasi, pelatihan dan bonus atlit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: