Puncak Perayaan HUT Kabupaten OKI Ke-78, Puskesmas Celikah Adakan Pemeriksaan Gratis, Ini Syaratnya!

Puncak Perayaan HUT Kabupaten OKI Ke-78, Puskesmas Celikah Adakan Pemeriksaan Gratis, Ini Syaratnya!

Tim medis puskesmas Celikah Kayuagung melayani pemeriksaan kesehatan. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini, tim medis melayani masyarakat periksa kesehatan gratis. 

Dikatakan Kepala Puskesmas Celikah Kayuagung, Susmiati SKM, petugas medis Kabupaten OKI bersama-sama melaksanakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dan termasuk tamu undangan pada HUT OKI nanti. 

"Hari Rabu 11 Oktober nanti di HUT OKI, tim medis kita membuka posko pelayanan kesehatan gratis kepada semua pengunjung dan masyarakat," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Senin 9 Oktober 2023.

Disampaikan Susmiati, lokasi pelayanan kesehatan gratis ini ditempatkan di halaman gedung DPRD OKI. Ada beberapa petugas medis yang akan melayani masyarakat disana. 

BACA JUGA:Sanksi dan Cara Ampuh Menghindari Kejaran Debt Collector dan Aman Blacklist BI Checking

Lanjutnya, tim medis ini terdiri dari dokter dan perawat. Petugas medis dari puskesmas Celikah 6 orang, puskesmas Kutaraya Kayuagung dan dokter berserta perawat dari RSUD Kayuagung. 

Adapun pelayanan kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan ini yakni, pemeriksaan rekam jantung, cek gula darah, cek darah, cek asam urat, cek kolesterol dan pemeriksaan kesehatan. 

"Juga memberikan obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan bagi masyarakat. Semuanya gratis," ungkapnya. 

Pelaksanaan sendiri, dimulai pagi hari sekira pukul 08.00 WIB hingga perayaaan HUT OKI selesai. Semua pegawai dan tamu undangan dipersilakan untuk meriksa kesehatan nya. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Beri Bonus Atlet Taekwondo yang Berhasil Harumkan Nama Palembang

"Harapannya adanya pelayanan kesehatan gratis di perayaan HUT OKI nanti banyak yang memeriksakan kesehatannya," katanya. 

Petugas medis dari masing-masing puskesmas rutin setiap bulan melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat ke desa-desa. Tetapi kali ini di perayaan HUT OKI dibuka kembali pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat. 

Apalagi, saat ini musim kemarau dengan cuaca yang panas terik. Sehingga membuat seseorang mudah kekurangan cairan. Maka oleh karena perlu perlu vitamin dan obat-obatan untuk menjaga stamina selain asupan makanan sehat. 

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan oleh dokter khusus maka dirujuk ke RS," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: