Ketar Ketir Hadapi Palestina, Tentara Israel Mulai Pindahkan Peralatan Militer Termasuk Jet Tempur F-16

Ketar Ketir Hadapi Palestina, Tentara Israel Mulai Pindahkan Peralatan Militer Termasuk Jet Tempur F-16

Pesawat tempur F16 milik Israel.-Foto: IAF-

SUMEKS.CO - Sebuah video yang memperlihatkan beberapa pesawat jet tempur F-16 diduga milik tentara Israel, tengah diangkut menggunakan sejumlah trailer di jalanan.

Diduga, pesawat-pesawat jet tempur F-16 ini akan dipindahkan dari selatan negara Israel, ke tempat yang lebih aman dari pasukan Palestina yang saat ini tengah mengganas. 

Informasi tersebut sebagaimana diketahui dari unggahan akun TikTok @cangkiremas2.0, pada Minggu, 8 Oktober 2023. Video unggahan tersebut berdurasi 16 detik. 

Dari narasi video yang diunggah oleh akun TikTok ini disebutkan, bahwa perpindahan pesawat-pesawat jet tempur F-16 milik tentara Israel ini adalah untuk pengamanan. 

BACA JUGA:Palestina Terkini, 17 Tahun Menunggu, Akhirnya Pagar Pemisah Gaza Timur dan Israel Diruntuhkan Pejuang HAMAS

Karena, tentara Israel mengkhawatirkan peralatan militer beserta pesawat-pesawat tempur mereka dirampas dan dikuasai oleh para pejuang Palestina, Hamas. 

Unggahan akun TikTok ini, ternyata telah mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet memberikan dukungan terhadap pejuang Palestina, Hamas. 

"Penjajah pasti kalah krn Allah memberikan kemenangan pada palestine," ucap salah seorang netizen yang mendukung perjuangan Palestina. 

"Kita yg jauh hanya mampu berdoa agar kemenangan pada pejuang HAMAS...aamiin," kata netizen lain. 

BACA JUGA:Rakyat Palestina Bersenjatakan Batu Kuasai Tank-tank Israel, Hamas Klaim Tawan Tentara dan Komandan Zionis

"Kalau Allah sudah berkehendak, mau disembunyikan senjata dan alat tempur itu kalau memang milik pejuang Palestina. Kun faya kun," semangat netizen. 

"Hati yahudi selama2nya bersifat penakut. semoga pejuang palestin mendapat kemenangan yg besar," lanjut yang lainnya. 

"Sebenarnya pasukan Israil nyalinya kecil mreka hanya mengandalkan persenjataannya.. aq yakin klu hamas menyerang trs israil akan runtuh.. Allahuakbar," timpal netizen lain. 

"Sudah ada tanda tanda Palestina mau merdeka video ini," sambung yang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: