Gua Uhud Jadi Satu-satunya Tempat Paling Wangi di Dunia, Darah Nabi Muhammad SAW Pernah Mengalir Disana

Gua Uhud Jadi Satu-satunya Tempat Paling Wangi di Dunia, Darah Nabi Muhammad SAW Pernah Mengalir Disana

Gua Uhud menjadi tempat yang hingga kini menjadi saksi bisu perjuangan umat Islam serta memiliki wangi semerbak yang khas.--

SUMEKS.CO - Subhanallah, Gua Uhud menjadi tempat yang hingga kini menjadi saksi bisu perjuangan umat Islam serta memiliki wangi semerbak yang khas, lantaran pernah terkena tetesan darah Rasulullah SAW saat berperang.

Satu-satunya tempat di dunia yang memiliki bau wangi sejak ribuan tahun lalu adalah Gua Uhud, atau tepatnya di sela-sela Jabal Uhud.

Ya, gua yang terletak di Kota Madinah Al Munawarah ini merupakan sebuah gua yang bersejarah ketika terjadi perang Uhud.

Dijelaskan dalam beberapa kitab hadist, Gua Uhud merupana tempat yang digunakan Nabi Muhammad SAW bersembunyi saat melarikan diri dari kejaran musuh.

BACA JUGA:Karomah Wali Qutub KH Bahri Asal Tanjung Atap Ogan Ilir, Bisa Melipat Waktu dan Berpindah Tempat Dalam Sekejap

Gua bersejarah tersebut, paling sering dikunjungi beberapa jemaah saat melaksanakan haji yang berasal dari Irak, Iran, Sudan, Pakistan, India, Banglades, Palestina, dan Indonesia.

Untuk mencapai Gua Uhud, jemaah haji harus mendaki melalui jalan berbatu setinggi 30-an meter. Pintu celah itu hanya selebar 75 cm, tinggi 2 meteran. Panjang gua itu hanya 2 meteran.

Di dalam gua hanya bisa dimasuki 3-4 orang. Gua Uhud ditembok dengan semen dan batu setinggi dua meter. Di bagian bawah yang menjadi pelataran gua, juga ditembok.

Kedua ruang kosong yang dibatasi tembok itulah, yang ditimbun dengan kotoran ternak. Jalan menuju ke arah gua, juga dibatasi dengan pagar kawat setinggi dua meter.

BACA JUGA:3 Doa yang Dianjurkan Usai Salat Dhuha, Dijamin Rezeki Akan Lancar, Semua Hajat Cepat Dikabulkan

Dilansir dari beberapa sumber, pemerintah setempat menimbun Gua Uhud dengan kotoran ternak guna mencegah peziarah melakukan praktik mistik dan syirik.

Dijelaskan, suatu waktu Madinah pernah diguyur hujan deras yang menyebkan air bercampuran kotoran ternak itu menimbulkan bau tak sedap disekitar Gunung Uhud.

Namun, anehnya disekeliling batu Gua Uhud yang pernah dujadikan Rasulullah SAW tempat berlindung dari kejaran musuh, tetap tercium bau wangi semerbak.

Meski telah bercampur dengan kotoran ternak tapi, namun bau itu tetap kalah dengan wanginya Gua Uhud yang dipercaya pernah terkena tetesan Nabi Muhammad SAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: