Tiktok Shop Dilarang Jualan, Ruben Onsu : Kenapa Tanah Abang Sepi Artis yang Disalahkan?

Tiktok Shop Dilarang Jualan, Ruben Onsu : Kenapa Tanah Abang Sepi Artis yang Disalahkan?

Ruben Onsu --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Ruben Onsu memberikan tanggapan mengenai fenomena jualan online yang masalahnya kini kian merambat bahkan mengimbas ke dirinya.

Pasalnya jualan online lewat aplikasi Tiktok resmi dilarang di Indonesia karena banyaknya pedagang online yang malah membuat UMKM menanggung beban.

Meskipun memang tidak mendapat dampak yg begitu signifikan namun Ruben mengaku bahwa dirinya sangat menyayangkan tentang keputusan pemerintah.

Hal ini juga bukannya akan menyelesaikan masalah melainkan cara yang ditetapkan kurang tepat.

BACA JUGA:Tiktok Shop Dilarang Jualan, Ruben Onsu : Kenapa Tanah Abang Sepi Artis yang Disalahkan?

Diketahui dirinya dan sang istri yakni Sarwendah merupakan salah satu artis yang sering melakukan live untuk berjualan dan juga sekaligus membantu usaha milik UMKM.

“Ada satu pabrik yang saya prihatin di daerah, dia datang mencoba untuk menawarkan bla-bla-bla, terus intinya ya saya enggak mau akuisisi. ‘Kamu kelola aja produksi, selamatin banyak orang yang kerja di pabrik situ, saya beli aja rutin full'," kata Ruben dalam video yang diunggah Senin, 18 September 2023 itu di kanal YouTube Sambel Lalap.

Selain itu juga dia meminta kepada masyarakat untuk tidak selalu menyalahkan aktovitas artis terutama yang berjualan online karena memang memanfaatkan aplikasi seperti Tiktok Shop.

Lebih lanjut Ruben juga mengatakan bahwa siapapun bisa memanfaatkan berbagai teknologi.

BACA JUGA:Marshel Widianto Buka Suara Perihal Rumah Tangganya, Ini Faktanya

"Maaf neh, sekarang apa-apa yang disalahin aplikasinya, yang disalahin artisnya. Padahal (aplikasi online) bisa membuka peluang usaha untuk semuanya," kata Ruben dikutip dari berbagai sumber.

Ruben Onsu juga menjelaskan bahwa memang wajar saja bila artis melakukan aktivitas jual beli tapi hal ini bukannya serta merta menjadi penyebab beberapa pasar tradisional seperti Tanah Abang jadi sepi.

"Kenapa kalau Tanah Abang sepi, artis yang disalahkan? Kita enggak pernah merugikan orang lain,” ungkap Ruben.

Di stopnya jualan online membuat Ruben Onsu merasa kesal karena menurutnya ini adalah perkembangan teknologi yang jika tidak diikuti memang jelas akan ketinggalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: