Inilah Faktor Pemicu Lonjakan Penjualan Kendaraan Hybrid Milik Suzuki

Inilah Faktor Pemicu Lonjakan Penjualan Kendaraan Hybrid Milik Suzuki

Meningkat, Kepercayaan pasar terhadap mobil Suzuki khususnya lini kendaraan ramah lingkungan seperti New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid. --

SUMEKS.CO - Faktor kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan yang ramah lingkungan, bisa memicu peningkatan penjualan kendaraan hybrid milik Suzuki.

Cukup membanggakan. Misalnya Pada bulan Agustus 2023, Suzuki mencatat peningkatan penjualan ritel sebesar 12 persen dibandingkan dengan Juli 2023. 

Model seperti New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid menjadi penyumbang utama peningkatan tersebut. 

Dari total penjualan Suzuki pada Agustus, New XL7 mengambil bagian sebesar 22 persen, dengan lebih dari setengahnya merupakan penjualan dari varian hybrid.

Menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), kendaraan penumpang mendominasi penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 53 persen. 

Dari jumlah tersebut, 38 persen merupakan penjualan dari kendaraan hybrid.

BACA JUGA: Suzuki Every Wagon, Minibus yang Disukai Penguhasa Travel, Harga Kompetitif, Kabin Luas Menjadi Keunggalan

Menurut Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, menyatakan bahwa ajang pameran otomotif tahunan yang berlangsung pada bulan Agustus juga memberikan dampak positif pada penjualan mobil, termasuk varian hybrid

Menurutnya, kesadaran masyarakat yang meningkat terhadap kebutuhan kendaraan ramah lingkungan telah memberikan angin segar bagi Suzuki.

Sejak peluncuran teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada 2022, Suzuki terus mendapatkan respon positif dari pasar. 

BACA JUGA:Penumpang Auto Bisa Guling-guling, PO Rosalia Indah Rilis Bus Double Deck


Vitara Hybrid menjadi pilihan yang disegani.--

Ini memotivasi perusahaan untuk terus meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. 

Hal ini terbukti dengan peningkatan penjualan All New Ertiga sebesar 25 persen pada Agustus 2023, dimana 58 persen dari penjualan tersebut adalah model hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: