Mengapa Toyota Innova Diesel Masih Jadi Idola Masyarakat Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Mengapa Toyota Innova Diesel Masih Jadi Idola Masyarakat Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Toyota Innova Diesel menjadi salah satu favorit di segmen pasar MPV bekas di tanah air, karena alasan ini.-foto sumeks.co-

Torsinya yang besar juga menjadi unggulan, pada varian tranmisi manual torsi puncak 200 Nm, sementara tranmisi otomatis (CVT) sebesar 260 Nm.

Karena minat yang  besar pada mesin diesel, Toyota memberikan pembaruan pada mesin dengan mengganti mesin dari 2KD-FTV ke mesin berkode 2GD-FTV 2.400cc turbo-intercooler.

Mesin generasi kedua ini dapat menghasilkan tenaga hingga 148 Hp dan torsi maksimum 343 Nm untuk transmisi manual sedangkan 360 Nm pada transmisi otomatis (CVT).

Kuat dan Bandel

Toyota Innova masih satu keluarga dengan Toyota Hilux dan Fortuner. Mereka sama-sama menggunakan platform Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV). 

Dengan kata lain, Innova, Hilux, dan Fortuner masih mengandalkan struktur rangka ladder frame.

BACA JUGA:Mobil Innova Diesel Raib di Parkiran Soma Veteran Palembang, Tak Ada CCTV, Kok Bisa?

Berbeda dengan Innova Zenix yang sudah monokok, Toyota Innova mesin diesel generasi pertama dan kedua dengan platform IMV tersebut dikenal sangat kuat dan bandel. 

Tidak mengherankan jika mobil ini tetap diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya medan jalanan yang  masih belum mulus bahkan berlumpur.

Jarang terdengar Toyota Innova mengalami kendala disektor mesin, trasmisi, rangka, ataupun kaki-kakinya. Toyota Innova selalu memberikan rasa aman dan percaya diri ketika menggunakannya.

Akan tetapi, menjaga perawatan rutin seperti ganti busi, oli, tunpe up untuk menjaga performanya tetap optimal. 

Toyota Minded

Tidak dipungkiri yang menjadi alasan kenapa Toyota Innova tetap digandrungi masyarakat Indonesia adalah karena merek ‘Toyota’ itu sendiri. 

Masyarakat Indonesia hingga kini masih mempercayai merek Toyota sebagai pilihan kendaraan terbaik yang dapat menemani perjalanan mereka. 

Baik dalam hal aftersales, mobil yang sangat mudah dirawat, jaringan dealer dan bengkel tersebar luas di Indonesia, serta keawatan dan ketangguhan saat digunakan dalam jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: