Ngeri! Tak Hanya Berparas Cantik, Putri Kembang Dadar Juga Bisa Hancurkan Musuh dengan Jari Telunjuk

Ngeri! Tak Hanya Berparas Cantik, Putri Kembang Dadar Juga Bisa Hancurkan Musuh dengan Jari Telunjuk

--

SUMEKS.CO - Merinding, kehebatan Putri Kembang Dadar atau Siti Soleha, anak Raja Demang Lebar Daun, dari Kerajaan Sriwijaya, mampu meluluhlantahkan musuh hanya dengan jari telunjuknya.

Provinsi Sumatera Selatan dikenal banyak menyimpan sejarah tentang kehebatan para raja dan putri dari Kerajaan Sriwijaya.

Ya, salah satunya cerita tentang Putri Kembang Dadar yang memiliki paras cantik jelita, serta kehebatan ilmu kanuragan yang luar biasa.

Nama Putri Kembang Dadar sudah sangat melegenda di Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang.

BACA JUGA:Puyang Harimau Tukung, Konon Jadi Cikal Bakal Desa Kasah Kecamatan Muara Kuang di Ogan Ilir

Masyarakat dapat melihat langsung makam Putri Kembang Dadar, di Bukit Siguntang Jl Sulthan Muhammad Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Bukit Siguntang ini menjadi saksi bisu tentang seorang putri bangsawan berparas cantik dan mempunyai kesaktian tahan diuji.

Di puncak Bukit Siguntang terdapat satu makam yang terpisah dari makam lainnya. 

Makam tersebut merupakan tempat peristirahatan terakhir dari Putri Kembang Dadar atau Siti Soleha yang merupakan anak dari Raja Demang Lebar Daun. 

BACA JUGA:WAW! Bukit Siguntang Mahameru adalah Patahan Puncak Gunung Semeru Diboyong ke Palembang

Batu marmer berwarna hitam setinggi kurang lebih satu meter dengan atap berwarna cokelat ini, tertanam jasad seorang putri bangsawan yang cantik serta memiliki kesaktian tinggi dikala itu.

"Putri Kembang Dadar asli dari Bumi Sriwijaya yakni anak dari Raja Demang Lebar Daun," jelas Sulaiman.

Diceritakannya, kesaktian Putri Kembang Dadar sangat terkenal pada zaman kerajaan. Pernah suatu ketika, ada kapal musuh yang ingin memasuki wilayah Kerajaan Sriwijaya untuk melakukan penyerangan.

Namun, dengan santainya Putri Kembang Dadar menunjuk kapal tersebut dengan jarinya dan seketika itu juga kapal tersebut hancur berkeping-keping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: