Agus Fatoni Jadi Pj Gubernur Sumsel? Begini Komentar Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati

 Agus Fatoni Jadi Pj Gubernur Sumsel? Begini Komentar Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati

Anita Noeringhati-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Belakangan ini beredar isu mengenai sosok calon Pj Gubernur Sumsel yang akan menggantikan Herman Deru. 

Sosok tersebut ialah Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Dr Agus Fatoni.

Dr Agus Fatoni memiliki peluang besar untuk menjadi penjabat (Pj) Gubernur Sumsel menggantikan posisi Herman Deru yang masa jabatannya berakhir pada 1 Oktober 2023 nanti. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumsel, Hj R A Anita Noeringhati mengungkapkan belum mendengar nama Pj Gubernur yang akan menggantikan Herman Deru. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dilantik 2 Oktober, Bareng Pj Gubernur Kaltim, HD-MY dan Kada di Sumsel Semua Diundang

"Saya memang mendapat undangan untuk menghadiri pelantikan Pj Gubernur Sumsel, hari Senin, 2 Oktober 2023 jam 8 pagi di Kemendagri. Tapi disitu tidak disebutkan nama Pj yang akan dilantik, termasuk Agus Fatoni," ungkapnya kepada awak media di Danau OPI Jakabaring pada, Jumat, 29 September 2023.

Anita menuturkan, Dia tidak bisa memberi banyak komentar mengenai Pj Gubernur Sumsel karena tidak mengetahui siapa yang dipilih. 

"Tapi yang jelas saya berharap agar nanti akan ada seremonial pisah sambut dari Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Pj Gubernur yang terpilih nantinya,” katanya. 

BACA JUGA:Calon Pj Gubernur Sumsel Mengerucut 3 Nama, Calon Kuat Robby-Fatoni, Jabatan Kurang 1 Tahun Bisa Bikin Apa?

Menurut Anita, pisah sambut merupakan suatu penghargaan untuk Herman Deru yang telah memimpin 5 tahun dan diharapkan komunikasi Forkopimda terus berjalan dengan baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: