Sedikit yang Tahu! Ternyata Ini Sosok Arsitek Dibalik Dinginnya Lantai Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Sedikit yang Tahu! Ternyata Ini Sosok Arsitek Dibalik Dinginnya Lantai Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

--

SUMEKS.CO - Ternyata, dinginnya lantai marmer Masjidil Haram, Mekah, dan Masjid Nabawi, Madinah, diarsiteki oleh seorang pemuda asal Mesir bernama Dr Muhammad Kamal Ismail, yang bekerja tanpa upah meski diberi emas dan uang oleh Raja Srab Saudi.

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, merupakan tempat yang paling disucikan oleh umat muslim diseluruh dunia.

Saking sakralnya Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Allah SWT beberapa kali menyebutkan tempat tersebut didalam Alquran.

Tak hanya itu, seorang muslim baru sempurna keimanannya jika telah menunaikan rukun Islam yang kelima yakni, pergi Haji ke Mekkah.

BACA JUGA:Begitu Pentingnya Salat dalam Islam, Penjelasan Ustad Das'ad Latif Bikin Budayawan Sujiwo Tertegun

Tujuan utama para jemaah yang menunaikan haji ke Kota Mekkah yakni melaksanakan salat serta ibadah lainnya di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Bahkan, dalam beberapa riwayat hadist Rasululllah SAW disebutkan, orang yang salat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan diberi pahala berkali-kali lipat dibandingkan salat di masjid lainnya.

Uniknya, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi memiliki lantai marmer yang tetap terasa dingin meski cuaca panas ekstrem terjadi di Arab Saudi.

Jemaah yang melaksanakan salat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, tak sedikitpun merasakan panas saat menginjak lantai masjid.

BACA JUGA:4 Wanita Mulia yang Allah Turunkan Untuk Bantu Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Salah Satunya Istri Fir'aun

Ternyata, dibalik dinginnya lantai marmer Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, terdapat jasa seorang arsitek muda asal Mesir yang mengabdikan hidupnya untuk membuat lantai masjid agar terasa panas.

Meski puluhan tahun mengabdikan diri untuk mengarsiteki lantai Masjidil Haram dan Masjid Nabawi agar tak terasa panas, pemuda tersebut sedikitpun tak menerima upah.

Ya, arsitek tersebut bernama Dr Muhammad Kamal Ismail. Selama puluhan tahun dirinya mengarsiteki lantai keramik Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Dikutip dari akun facebook @ulamaborneo20, dijelaskan tentang orang yang berjasa atas pembangunan lantai marmer Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: