WOW! 8.000 Rumah di OKU Timur Butuh Bedah Rumah, Ini Upaya Bupati Enos

WOW! 8.000 Rumah di OKU Timur Butuh Bedah Rumah, Ini Upaya Bupati Enos

Bupati Enos saat meresmikan Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU), di Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Selasa 26 September 2023.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mengungkapkan sekitar 8.000 rumah di OKU Timur butuh perbaikan atau bedah rumah

Hal itu diungkapkan bupati saat meresmikan Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU), di Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Selasa 26 September 2023.

"Berdasarkan data yang ada, masih banyak rumah yang perlu dibedah, sekitar 8.000 rumah, nah ini yang harus terus kita upayakan, baik dari program pusat, provinsi, sampai dana dari zakat infaq," kata Bupati, Selasa 26 September 2023.

Lanjutnya, progam program perbaikan RTLH yang bekerjasama anatara Pemkab OKU Timur melalui Dinas Perkim dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ini salah satu upaya terus menyelesaikan masalah rumah tidak layak huni.  

BACA JUGA:MasyaAllah! Akibat Kemarau Panjang, Karhutla Nyaris Hanguskan Rumah Warga, 3 Hektar Lahan Terbakar

Program tersebut memiliki visi menguatkan kolaborasi wujudkan hunian layak, berkelanjutan dan sinergisinergi program maslahat keagamaan umat.

Diwujudkan melalui misi meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur yang berkualitas, adil dan merata.

"Alhamdulillah kita bisa terus mengupayakan agar lebih banyak lagi rumah yang bisa kita bedah, dari rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang lebih layak untuk dihuni," ungkapnya. 

Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin MT, juga mengutarakan dirinya bersama jajaran pemerintah selalu berusaha memberikan program yang menyentuh masyarakat langsung seperti program perbaikan RTLH atau Bedah Rumah.

BACA JUGA:Kurangi Stunting, Pemkab Muara Enim Gelar Evaluasi Rencana Tindak Lanjut

Ia juga mengapresiasi Baznas OKU Timur yang melakukan kerjasama dengan Pemkab OKU Timur untuk meningkatkan taraf sosial dan kesejahteraan masyarakat OKU Timur.

Pada acara itu, Bupati Enos turut memberikan infaq kepada Baznas dan menyumbangkan dana untuk bedah 1 rumah tambahan lagi.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman OKU Timur Danan Rahmat  menyampaikan bahwa pada prinsipnya kerjasama ini dilaksanakan, bagaimana Baznas bisa berperan dalam pembangunan di OKU Timur. 

Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan mengoptimalkan penyaluran Infaq, sodakoh dan dana sosial keagamaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: