TERKUAK! Alasan PO MTI Milik Rian Mahendra Enggan Bersaing dengan PO Haryanto, Takut Kualat?

TERKUAK! Alasan PO MTI Milik Rian Mahendra Enggan Bersaing dengan PO Haryanto, Takut Kualat?

Rian Mahendra pemilik Perusahaan Bus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI) enggan untuk bersaing dengan PO Haryanto milik ayahnya.--

SUMEKS.CO - Takut kualat, Rian Mahendra pemilik Perusahaan Bus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI) enggan untuk bersaing dengan PO Haryanto yang tidak lain milik ayah kandungnya sendiri.

Meskipun, sebelumnya beberapa waktu silam terjadi perseteruan antara  keduanya, hingga berujung dipecatnya Rian Mahendra dari jabatan sebagai Direktur Operasional PO Haryanto.

Dalam sebuah pemberitaan, Rian Mahendra pemilik PO MTI mengungkapkan alasannya enggan bersaing dengan PO Haryanto, diantaranya mengenai harga tiket bus PO MTI yang tidak lebih murah dari PO Haryanto.

Dikutip dari berbagai sumber informasi, Selasa 26 September 2023 untuk rute Jakarta-Pekalongan harga tiket yang dibanderol yakni Rp150 ribu sekali perjalanan.

BACA JUGA:Rian Mahendra Bocorkan Ambisinya Beli Bus Baru untuk PO MTI, Bakal Gaet Dua Karoseri Ini

Menurut Rian Mahendra, harga tersebut sudah sama dengan harga tiket yang dibanderol oleh PO Haryanto yang tidak lain adalah milik ayahnya sendiri H Haryanto

Rian Mahendra membeberkan alasan dibalik penerapan harga tiket tersebut, yakni penentuan harga tiket tersebut sudah sesuai dengan perhitungan yang matang dengan mempertimbangkan segala aspek.

"Harga tiketnya aku samain dengan harga tiket PO sebelumnya (Haryanto), karena kalau jual lebih tinggi nanti dibilang sombong, kalau jual lebih murah dibilang merusak pasaran," kata Rian Mahendra.

Menurut Rian Mahendra, harga tiket tersebut sudah paling pas untuk konsumen yang ia targetkan, terlebih Rian Mahendra mengaku sudah hafal betul karakter konsumen untuk trayek tersebut.

BACA JUGA:Dijamin Betah! Pramugari PO Kencana Rekrutan Rian Mahendra Bikin Penumpang Gagal Fokus, Cantiknya Up Normal

Dirinya mengatakan, sudah belasan tahun mengenal karakter konsumen di trayek Jakarta-Pekalongan, sehingga dia menggunakan pengalaman tersebut untuk menentukan tarif ongkos tiket PO MTI.

Selain harga tiket, Rian Mahendra juga berjanji tidak ingin menggunakan trayek yang sama dengan PO Haryanto karena sangat menghormati ayahnya.

Terutama masuk ke wilayah Muria Jaya yang notabene merupakan jalur kandang dari PO Haryanto.

Sehingga Rian Mahendra tidak ingin dianggap menantang perusahaan milik ayahnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: