Percayakan UBD Palembang, Warek Akademik Jadi Narasumber Di Universitas Serasan

Percayakan UBD Palembang, Warek Akademik Jadi Narasumber Di Universitas Serasan

Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik UBD, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D., sebagai narasumber dalam kegiatan seminar pelatihan pengisian BKD di Universitas Serasan Muara Enim.--

SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang terus memperkuat kerjasama akademiknya dengan universitas lain demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan tenaga pendidik.

Salah satu bukti nyata dari kerjasama ini adalah undangan kepada Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik UBD, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D., sebagai narasumber dalam kegiatan seminar pelatihan pengisian BKD di Universitas Serasan Muara Enim.

Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari kerjasama yang semakin erat antara UBD dan Universitas Serasan Muara Enim.

Seminar yang berlangsung pada 1 September 2023 tersebut dihadiri oleh dosen-dosen tetap yang berkewajiban untuk mengikuti pelatihan tersebut.

BACA JUGA:Ketua PBNU Pusat Apresiasi Pj Bupati Apriyadi Sangat Pedulikan Warga NU Muba

Dalam seminar ini, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D., berbagi materi yang relevan terkait dengan sertifikasi dosen (serdos), yakni cara menyusun pelaporan serdos, dan bagaimana manajemen pengumpulan data-data yang diperlukan, seperti data pengajaran, kinerja, jurnal, dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran pimpinan secara langsung, ada juga yang mengikuti kegiatan melalui online.

Antusiasme peserta sangat tinggi, dan awal kehadiran M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D., disambut hangat oleh jajaran pimpinan, termasuk Rektor, Dekan, dan penjabat struktural Universitas Serasan.

Pertemuan ini menegaskan komitmen dari kedua universitas untuk terus memperkuat kolaborasi dalam berbagai bidang.

BACA JUGA:Pasar Cinde Terbengkalai 6 Tahun Siapa yang Paling Bertanggungjawab, Hallo Penyidik Kejati?

Selain pelatihan, kerjasama antara Universitas Bina Darma dan Universitas Serasan juga mencakup berbagai aspek lainnya.

Beberapa dosen dari UBD telah menjadi Asesor dalam Program Studi (Prodi) Teknik Sipil dan Prodi Manajemen di Universitas Serasan.

“Universitas Serasan memilih Universitas Bina Darma karena mereka menilai kita sebagai Universitas terbaik di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti Wilayah II),” ujar M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D.

Kedepannya akan diadakan kerjasama dalam bentuk penulisan jurnal, dosen Universitas Bina Darma menjadi reviewer, penelitian, serta kerjasama pada program Pasca Sarjana di Prodi S2 Teknik Sipil dan S2 Manajemen.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: