Bupati OKU Timur Lepas 20 Atlet Ikuti Peparprov IV Lahat, Ini Harapannya!

Bupati OKU Timur Lepas 20 Atlet Ikuti Peparprov IV Lahat, Ini Harapannya!

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT melepas 20 atlet disabilitas ikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan ke IV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT melepas 20 atlet disabilitas ikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan ke IV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat. 

Pelepasan didampinhi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Basyuni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin di Puri Sebiduk Sehaluan Rumah Dinas Bupati, Senin 25 September 2023.

Diketahui Peparprov Sumsel ke-IV akan dihelat selama 8 hari mulai 25 September hingga 02 Oktober 2023.

Saat melepas, Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin MT,  menceritakan kenangannya ketika bertemu para atlet paralympic di salah satu tempat makan Kota Solo, dikatakan Bupati ketika itu dirinya merasa terhibur melihat mereka menikmati hidangan sambil bernyanyi.

BACA JUGA:Wow Keren! Main Game Bisa Dapatkan Rp9.959.000, Hanya Khusus Hari Ini!

"Saya dan tamu lainnya sangat menikmati dengan lagu yang dipersembahkan, ini menunjukkan bahwa tidak hanya fisik namun kita juga perlu merefleksi otak," tutur Enos, Senin 25 Spetember 2023.

Bupati melanjutkan, dengan begitu para atlet dapat bersemangat dalam menatap pertandingan, namun Bupati mengingatkan untuk tidak melampaui batas dalam bersuka ria.

Ditambahkan Bupati, legitimasi dari sebuah pertandingan adalah medali, untuk itu dirinya meminta kepada seluruh atlet untuk menunjukkan kepada semua bahwa kita bisa.

"Kita bisa meraih kemenangan dengan rasa suka ria," imbuhnya.

BACA JUGA: Drakor Twinkling Watermelon, Mengangkat Kisah Anak Ajaib yang Mampu Pergi ke Masa Lalu

Bupati mengucapkan selamat bertanding untuk lara atlet dan berharap diberikan kemudahan dan kelancaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Basyuni, mengatakan bahwa pada Peparprov ke IV Kabupaten Lahat, OKU Timur mengirimkan 20 atlet, 10 pelatih dan 5 official.

"Adapun cabor yang diikuti sebanyak 7 cabor, yaitu Para Voli Duduk, Para Atletik, Para Badminton, Para Tenis Meja, Para Angkat Berat, Para Catur dan Para Renang," singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: