Waduh! Belum Ada Satupun Pelamar PPPK di OKI yang Daftar

Waduh! Belum Ada Satupun Pelamar PPPK di OKI yang Daftar

Peserta tes PPPK tahun lalu di Kabupaten OKI.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini kembali membuka Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pedaftaran mulai dibuka bagi peserta, Rabu 20 September hari ini hingga 9 Oktober 2023 mendatang. 

Sayangnya, untuk pendaftar yang ingin mengikuti tes seleksi PPPK ini belum ada satupun yang mendaftar. 

"Hari pertama buka pedaftaran PPPK hingga saat ini belum ada yang daftar satupun untuk semua formasi yang dibuka," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui pegawai bidang Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari Nugroho. 

BACA JUGA:KONI OKU Timur Berharap Bonus Atlet Porprov Dinaikan

Ari menyebut, kemungkinan pelamar atau pendaftar baru akan mendaftar pada pekan depan. Dengan alasan para pelamar ini masih menyiapkan berkas-berkas persyaratan yang diperlukan. 

"Kalau kita prediksi baru ramai pelamar minggu depan. Karena saat ini kemungkinan masih menyiapkan berkas persyaratan," ujar Ari, Jumat 22 September 2023.

Masih menyampaikan, sebenarnya sebaiknya bagi para pelamar yang ingin mengikuti tes seleksi PPPK ini agar mendaftar lebih cepat. Karena lebih cepat lebih baik. 

"Kalau melamar atau mendaftar lebih cepat dan diawal, ini untuk mengantisipasi gangguan jaringan karena padatnya pendaftar PPPK,” terangnya. 

BACA JUGA:Suhu Panas Capai 38 Derajat, Matahari di 6 Wilayah di Sumsel Ini Terasa Bak di Atas Kepala

Sambungnya, untuk pendaftaran sendiri 24 jam secara online. Diperkirakan pada waktu menjelang tutup masa pendaftaran biasanya baru banyak yang mendaftar. 

"Mengenai kendala sejauh ini yang tahu dari daftar dan berdasarkan pengalaman sebelumnya tidak ada kendala berarti saat pendaftaran," katanya. 

Biasanya para pelamar ini mendaftar di akhir waktu dan menumpuk disana jadi bisa saja terkendala jaringan.

"Yang jelas saat ini mungkin para pelamar masih mempersiapkan berkas-berkas yang akan upload atau masih mengatur strategi dibagian mana untuk mendaftar," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: