Begini Antusias Warga Pulau Kemaro Ikuti Pelatihan Barista dari PT Pusri

Begini Antusias Warga Pulau Kemaro Ikuti Pelatihan Barista dari PT Pusri

PUSRI menggelar pelatihan barista untuk masyarakat di sekitar Pulau Kemaro Palembang.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mantap, 15 peserta antusias mengikuti Pelatihan Meracik Kopi yang digelar PT Pusri Palembang. 

"Pusri berharap pelatihan bisa meningkatkaketerampilan dan pengetahuan mengenai biji kopi dan produk olahannya, " ujar VP Departemen TJSL PT Pusri Palembang, Alde Dyanrini, Rabu 20 September 2023.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-78, Pusri Palembang dan PMI Menolong Sepenuh Hati

Pelatihan Meracik Kopi. Kegiatan yang diikuti oleh Masyarakat Pulau Kemaro difasilitasi oleh Departemen TJSL PT Pusri Palembang bekerja sama dengan Benawa Coffee Roastery.

Sebanyak lima belas peserta yang tergabung dalam Posyandu Remaja Pulau Kemaro mengikuti pelatihan di tempat usaha Benawa Coffee Roastery, Jln. AL Falah, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang pada Selasa (19/9).

Kegiatan Pelatihan ini sekaligus dalam rangkaian mendukung Kegiatan Program Proper Emas karena sejalan dengan Fokus TJSL dalam pengembangan UMK.

BACA JUGA:Uang ‘Titipan’ Hendri Zainuddin Disimpan Penyidik Pidsus Kejati Sumsel di Dalam Rekening Khusus Tanpa Bunga

Pelatihan dipandu langsung oleh pemilik usaha Benawa Coffe Roastery selaku Narasumber yaitu Deni Martindo.

Materi dalam pelatihan ini mengajarkan peserta untuk mengenali berbagai jenis kopi, peralatan meracik kopi dan juga bagaimana untuk menjadi Barista yang dapat mengolah biji kopi untuk menjadi produk olahan / minuman berbahan kopi yang digemari Masyarakat.

VP Departemen TJSL PT Pusri Palembang, Alde Dyanrini berharap peserta pelatihan agar bersemangat dalam mengikuti pelatihan.

Sehingga kedepan dapat menerapkan menerapkan ilmu yang didapat untuk diaplikasikan dalam berwirausaha kopi di Pulau Kemaro.

BACA JUGA:Begini Antusias Warga Pulau Kemaro Ikuti Pelatihan Barista dari PT Pusri

Pada kesempatan ini juga PT Pusri memberikan bantuan berupa seperangkat peralatan meracik  kopi untuk Posrem (Posyandu Remaja) Kemaro.

"Dengan pelatihan meracik kopi sekaligus penyerahan bantuan peralatan yang dibutuhkan untuk meracik kopi ini kami harapkan dapat digunakan rekan-rekan di Pulau Kemaro khususnya remaja Posrem dalam berwirausaha,” ujar Alde. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: