WAW! 1.346 Pelanggar Ditindak Selama Operasi Zebra 2023 di OKI, Terbanyak Roda Dua

WAW! 1.346 Pelanggar Ditindak Selama Operasi Zebra 2023 di OKI, Terbanyak Roda Dua

Kasat Lantas Polres OKI, AKP M Sadeli SH.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 1.346 pelanggar ditindak oleh Satlantas Polres OKI selama Operasi Zebra Musi tahun 2023, yang dilaksanakan selama dua pekan dimulai dari tanggal 4 September - 17 September 2023. 

Adapun tujuan dari Operasi Zebra Musi 2023 ini adalah dalam rangka keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltiblancar). 

Dikatakan Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Lantas, AKP M Sadeli SH, untuk Operasi Zebra serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Jadi selama Ops Zebra Musi kemarin ada 1.346 pelangggar yang ditindak dan terbanyak adalah pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor," ujar Sadeli, Rabu 20 September 2023.

BACA JUGA:Harga Nokia N100 Series lebih Murah, tapi Kualitas Foto Bikin iPhone Ketar-ketir?

Diungkapkan Kasat Lantas, pelanggar kebanyakan tetap yang kasat mata yaitu tidak memakai helm, melawan arus, bonceng lebih dari satu orang. Termasuk tidak lengkap surat menyurat. 

"Apabila melanggar oleh pengguna kendaraan ya jelas ditindak oleh petugas kita di lapangan," ucapnya. 

Sadeli menjelaskan, dalam operasi zebra Musi bukan hanya penindakan yang dilakukan tetapi juga melakukan berbagai kegiatan, yakni mulai preventif untuk melakukan pengaturan. 

Termasuk patroli dan penjagaan. Serta preentif.

BACA JUGA:MENGHARUKAN! Beredar Video Jeritan Hati Anak-Anak Pulau Rempang: Tolong Kami Kami Tidak Mau Pindah!

"Jadi kami melaksanakan Binlu sosialisasi baik secara online maupun secara langsung tatap muka kepada masyarakat," jelasnya. 

Adapun tujuan ini, disampaikan Kasat Lantas, adalah terciptanya tertib dan taat berlalulintas. Juga melaksanakan kegiatan Refresif dengan penindakan tilang secara konvesional dan juga ETLE. 

"Selama kegiatan Operasi Zebra Musi kemarin di Kabupaten OKI berjalan lancar. Dari ribuan pelanggar ada 1.123 pelanggar motor dan 223 pelanggar mobil," jelasnya. 

Sadeli menegaskan, tindakan terhadap pelanggar baik itu secara konvensional maupun ETLE selama Operasi Zebra Musi adalah jangan sampai masyarakat mengalami kecelakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: