Tolak Jadi Timses Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Najwa Shihab : Saya Tidak Akan Terlibat

Tolak Jadi Timses Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Najwa Shihab : Saya Tidak Akan Terlibat

Najwa Shihab--net

SUMEKS.CONajwa Shihab dengan tegas menolak menjadi anggota tim sukses (Timses) pasangan bakal Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Diketahui sebelumnya Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut bahwa Najwa Shihab, merupakan salah satu yang akan dipertimbangkan untuk masuk dalam timsesnya.

Namun faktanya Najwa Shihab, dengan tegas menolak dan tak ingin terlibat dalam berbagai kegiatan praktis yang menyongsong agenda demokrasi nanti.

“Saya klarifikasi bahwa saya tidak akan terlibat sebagai bagian timses kandidat atau partai manapun dalam pilpres atau pileg 2024,” kata Najwa dikutip dari berbagai sumber.\

BACA JUGA:Anies Baswedan Janji Bikin Ekonomi Rangking 4 Dunia, Negara Indonesia Setara Negara Lebih Maju

Dalam klarifikasinya tersebut, Najwa mengaku tidak pernah ada komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maupun Anies untuk permintaan menjadi tim sukses.

“Saya pun belum pernah berkomunikasi mengenai hal ini dengan pihak manapun termsuk PKB,” tegasnya.

Najwa Shibab akan berposisi independen dalam Pilpres dan Pileg tahun 2024.

"Pada Pilpres dan Pileg 2024 nanti saya masih akan berposisi seperti sebelumnya yaitu sebagai bagian dari masyarakat sipil yang independen," ujarnya. 

BACA JUGA:Camkan, Ini Imbauan PBNU Jelang Pemilu dan Pilpres 2024

Najwa Shihab yang akrab disapa Nana itu berkomitmen sebagai insan pers akan terus memperjuangkan dan mengawal tiap demokrasi di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi.

“Khususnya komunitas pers, dalam mengawal proses transisi demokratik itu agar berlangsung tidak hanya sekadar baik tapi juga berkualitas,” tandasnya.

Keputusan Najwa Shihab ini mengundang respon oleh wakil ketua umum PKB yakni Jazilul Fawaid yang menyebut bahwa dirinya menghormati keputusan Najwa menolak menjadi timses pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Menurutnya nama Najwa Shihab ini disebutkan sebagai pimpinan timses baru hanya sekedar usulan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: