Dinkes Prabumulih dan Yayasan Sriwijaya Plus Gelar Joint Validation of Community Data, Ini Tujuannya

Dinkes Prabumulih dan Yayasan Sriwijaya Plus Gelar Joint Validation of Community Data, Ini Tujuannya

Dinkes Prabumulih dan Yayasan Sriwijaya Plus Gelar Joint Validation of Community Data.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Kesehatan Kota Prabumulih bersama Yayasan Sriwijaya Plus menggelar Joint Validation of Community Data with Health Service Fasility Data Kota Prabumulih

Berlangsung di Hotel Grand Nikita Prabumulih pada 13 sampai 15 September 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr. Hj. Hesti Widyaningsih,MM didampingi Hj. Sri All Fitri, SKM.,M.Si selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Prabumulih.

Turut hadir Deliyanto, SKM.,M.Si selaku Subkoordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, serta Yayasan Sriwijaya Plus yang diwakili oleh Febi Wulandari selaku Koordinator Pendukung Sebaya, dan Dedi Diansyah selaku Monitoring Evaluasi. 

BACA JUGA:Gacor, Drawing Piala Dunia U-17 2023 Terhindar Grup Neraka Timnas U-17 Indonesia Diprediski Juara Grup A

Pengelola Program HIV/AIDS Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, Reki Arpison, SKM mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut yakni verifikasi dan validasi data capaian per layanan kesehatan di Kota Prabumulih. 

"Juga sebagai konsilidasi data antara sims dan siha, koordinasi terkait program HIV di Kota Prabumulih," katanya. 

Diketahui, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Yayasan Sriwijaya Plus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih.

Selama proses kegiatan 3 hari dilakukan melalui pemaparan materi, ceramah, tanya jawab, dan diskusi kelompok bersama narasumber dr. Hj Hesti Widyaningsih, MM, Deliyanto, SKM.,M.Si, dan dr. Siti Anisa Maulidia. 

BACA JUGA:Cetak Hafiz Quran, 5 Warga Binaan Lapas Sekayu Ikuti Ujian Tahfiz Quran

Hal itu bertujuan, sehingga adanya data yang valid dan akurat per layanan kesehatan di Kota Prabumulih terkonsilidasinya data antara sims dan siha. 

Juga adanya solusi menjawab tantangan terkait program HIV di Kota Prabumulih dalam rangka peningkatan kualitasi program dukungan HIV AIDS Prabumulih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: