MANTAP! Porprov ke XIV Lahat 2023, Kabupaten OKI Raih Emas Pertama dari Cabor Sambo

MANTAP! Porprov ke XIV Lahat 2023, Kabupaten OKI Raih Emas Pertama dari Cabor Sambo

Atlet kontingen Kabupaten OKI yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV tahun 2023 di Kabupaten Lahat.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Patut dibanggakan, sebelum pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV 2023 di Kabupaten Lahat, kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Cabang Olahraga (Cabor) Sambo meraih emas.

Porprov ke XIV 2023 di Kabupaten Lahat akan dilaksanakan pada tanggal 17-24 September 2023 mendatang. Namun, sejumlah cabor sudah dipertandingkan lebih awal.

Salah satunya Cabor Sambo yang sudah mulai dipertandingan dalam perebutan medali. 

Dimana cabor ini juga sekaligus mempersembahkan medali emas pertama untuk Kontingen asal Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:KONI Prabumulih Pastikan Ikut Porprov, Kirimkan 400 Atlet-Official 31 Cabor, Pakai Dana Sendiri

Adapun atlet sambo dari kontingen Kabupaten OKI yang meraih medali emas yaitu Wilda Dio pada kelas Sport + 75 Kg setelah berhasil mengalahkan atlet asal Kabupaten Ogan Ilir dalam pertandingan yang berlangsung di gedung pertemuan pemkab Lahat, Kamis 14 September 2023.

Rupanya tidak hanya medali emas, Cabor Sambo juga mempersembahkan 2 medali perak dan 7 medali perunggu pada Porprov ke XIV 2023 di Kabupaten Lahat. 

Perjuangan atlet Cabor sambo dalam meraih prestasi ini tidaklah mudah, bahkan satu atlet mengalami cidera tangan kiri dan harus dibawa ke rumah sakit. Hingga akhirnya mendapatkan mendali perak.

Ketua KONI OKI, Juni Alpansuri MSi, memberikan apresiasi kepada Wilda Dio yang telah menyumbangkan medali emas pertama untuk Kabupaten OKI pada Porprov XIV Lahat 2023.

BACA JUGA:Camkan, Ini Imbauan PBNU Jelang Pemilu dan Pilpres 2024 

"Tentu kita bangga dengan semangat juang para atlet Sambo asal OKI yang telah secara all out dalam pertandingan hingga mampu menyumbangkan medali emas pertama," tegas Alpan. 

Alpan juga berharap, para atlet asal OKI dari berbagai cabang olahraga bisa memberikan prestasi terbaik dan meraih medali untuk Kabupaten OKI. 

"Insya allah, mudah-mudahan atlet-atlet asal OKI akan memberikan prestasi yang terbaik seperti pada Porprov sebelumnya," katanya. 

"Kita berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi atlet kita di Cabor yang lainnya," tambah Alpan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: