Kemarau Melanda, Polres OKI Bersama Kodim 0402/OKI-OI Laksanakan Sholat Istisqa

Kemarau Melanda, Polres OKI Bersama Kodim 0402/OKI-OI Laksanakan Sholat Istisqa

Sholat istisqa atau minta turun hujan yang dilaksanakan oleh personil Polres OKI dan prajurit Kodim OKI bersama masyarakat, di halaman Mapolres OKI, Jumat 15 September 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada musim kemarau yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terjadi hampir setiap hari.

Akibat sering terjadinya Karhutla, berdampak pada kabut asap yang dapat menggangu kesehatan. 

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa Kabupaten di Sumsel membuat Polres OKI bersama Kodim 0402/OKI-OI melaksanakan sholat istisqa atau sholat meminta hujan.

Pelaksanaan sholat minta diturunkan hujan ini diikuti personil Polres OKI dan prajurit Kodim 0402/OKI, di halaman Mapolres OKI, Jumat 15 September 2023.

BACA JUGA:Hampir Setiap Hari Kebakaran, 421.78 Hektare Lahan di Ogan Ilir Sudah Terbakar

Disampaikan Kasdim OKI, Mayor Czi Saipul Anwar, sholat meminta turun hujan ini diikuti anggota dan juga masyarakat di Kabupaten OKI

"Sholat meminta hujan ini dilaksanakan sebagai upaya bersama jajaran. Pasalnya kemarau yang berkepanjangan akhir-akhir ini mulai dirasakan masyarakat Bumi Bende seguguk," jelas Kasdim. 

Masih dikatakan Kasdim, dengan melaksanakan shalat istisqa dalam rangka meminta turunnya hujan ini agar kebakaran yang besar hanya Kuasa Tuhan lah yang bisa memadamkan itu semua. 

BACA JUGA:Peduli dan Tanggungjawab Terhadap Pemanasan Global, PT MBJ Siap Hijaukan Wilayah Sumatera

"Kegiatan ini bertujuan untuk berdoa memohon hujan kepada Allah SWT, selain itu untuk keselamatan, kesehatan dan ketentraman Bangsa Kesatuan Republik Indonesia khusunya Kabupaten OKI dan Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya. 

Lanjutnya, melalui sholat istisqa ini juga meminta dijauhkan dari marabahaya dan bencana. Termasuk semua permasalahan yang terjadi di Kabupaten OKI segera dapat ditangani. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: