10 Tahun Kepemimpinan Bupati Iskandar, Kecamatan Air Sugihan Sudah Banyak Perubahan

10 Tahun Kepemimpinan Bupati Iskandar, Kecamatan Air Sugihan Sudah Banyak Perubahan

Bupati OKI H Iskandar SE di Kecamatan Air Sugihan pada pelantikan Kades. --

OGAN KOMERING ILIR, SUMEKS.CO - Sepuluh tahun kepemimpinan Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE, masyarakat Kecamatan Air Sugihan mengakui banyak perubahan.

"Alhamdulilah, di tahun 2015 listrik hadir terang benderanglah rumah kami, padahal selama puluhan tahun hanya mimpi bagi kami untuk mendapat penerangan listrik," ujar Darmo tokoh Masyarakat Air Sugihan pada pelantikan Kepala Desa Terpilih di Desa Pangkalan Sakti Kecamatan Air Sugihan, Kamis 14 September 2023.

Darmo menjelaskan listrik memberi dampak signifikan terhadap kehidupan khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat Air Sugihan.

"Kalau dulu kita harus menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah untuk beli BBM agar rumah terang benderang. Kini listrik menyala siang malam," terangnya. 

BACA JUGA:Sat Set Sat Set, Cukup Pakai Smartphone Dana JHT BPJS Ketenagakerjaan Mengalir ke Rekening

Termasuk hasilnya dusun lebih terasa hidup dan anak anak di Air Sugihan pun bisa belajar nyaman. 

Lanjutnya, selain listrik pedesaan, setidaknya ada 4 capaian pembangunan yang amat dirasakan masyarakat Air Sugihan.

"Sekarang juga kalau mau berobat sudah dekat. Kini puskesmas sudah bisa melayani rawat inap dan terakreditasi, Poskesdes pun sudah ada di desa-desa," ungkapnya.

Sambung Darmo untuk di bidang pertanian, karena berkat dukungan pemerintah telah menjadikan kecamatan Air Sugihan menjadi penopang pangan di OKI. 

BACA JUGA:7 Mobil LCGC Terbukti Irit Bahan Bakar, Kantong Tetap Aman Mobilitas Lancar Luncur Guys

"Layanan administrasi kependudukan juga makin mudah cukup di desa tidak perlu datang ke Kayuagung, dan kini air bersih mudah-mudahkan segera mengalir ke rumah-rumah warga berkat dicanangkannya pembangunan SPAM di Air Sugihan," katanya. 

Bupati OKI H Iskandar SE mengatakan masih banyak harapan dan keinginan masyarakat OKI yang belum ditunaikan di masa pemerintahannya .

"Namun diakui atau tidak diakui banyak perubahan yang kita lakukan bersama-sama," ujarnya.

Iskandar menerangkan, tekad kuatnya menghadirkan energi bagi masyarakat Air Sugihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: