Silaturrahim dengan Wapres Ma’ruf Amin, DPP LDII Paparkan Agenda Rakernas

Silaturrahim dengan Wapres Ma’ruf Amin, DPP LDII Paparkan Agenda Rakernas

KH Chriswanto Santoso dan Sekretaris Hasyim Nasution usai menemui Wapres KH Ma’ruf Amin di Rumah Dinas. Foto: dokumen/sumeks.co--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII), KH Chriswanto Santoso dan Sekretaris Hasyim Nasution menemui Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin di Rumah Dinas. 

Dalam pertemuan tersebut, KH Chriswanto mengundang Wapres untuk memberi pengarahan dan menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII pada November 2023 nanti. 

“Rakernas rencananya akan dibuka Presiden Jokowi dan kami mengundang Wapres KH Ma’ruf Amin untuk menutup perhelatan tersebut,” ujar KH Chriswanto saat ditemui usai pertemuan dengan Wapres. 

Menurut KH Chriswanto, Rakernas merupakan perhelatan akbar LDII yang merupakan agenda tetap. Dan biasanya, dihelat untuk menajamkan program kerja yang dibuat saat musyawarah nasional.

BACA JUGA:Panji Gumilang Masuk Bui, Pendeta Saifuddin Ibrahim Ngamuk Salahkan Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin Ikut Diseret

“Momentum Rakernas saat ini sangat tepat, karena menjelang Pilpres 2024. Kami ingin mengundang para capres, memberi masukan terhadap program kerja kami. Sekaligus kami menyampaikan aspirasi kami, untuk membangun Indonesia,” papar KH Chriswanto. 

Dalam Rakernas nanti, LDII akan mempertajam sekaligus mengevaluasi program kerja 8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa. 

Program yang dicetuskan pada Rakernas LDII 2018 lalu itu, terdiri dari kebangsaan, dakwah, pendidikan umum, ketahanan pangan dan pelestarian lingkungan, kesehatan, ekonomi syariah, pemanfaatan energi baru terbarukan, serta pemanfaatan teknologi digital.

Menurut KH Chriswanto, pertemuan dengan KH Ma’ruf Amin sangat konstruktif.

BACA JUGA:Wapres: Angka Stunting Harus Turun Jadi 14 Persen pada Tahun 2024

“Wapres insya Allah menutup Rakernas kami,” ujarnya. 

Ia berharap kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin juga dapat memberikan masukan kepada LDII, terkait kebangsaan dan dakwah. Dengan demikian, seluruh program kerja LDII selalu berkesinambungan dan selaras dengan kebijakan pemerintah. 

Menurut KH Chriswanto, tugas ormas terutama ormas keagamaan adalah membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional. 

“Terutama bagi kami sebagai lembaga dakwah, adalah membangun karakter manusia, yang kami sebut sebagai manusia yang profesional religius,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: