Kapolda Sumsel Rachmad Lepas 300 Personel Operasi Stop Karhutla Musi 2023

Kapolda Sumsel Rachmad Lepas 300 Personel Operasi Stop Karhutla Musi 2023

Kapolda Sumsel melepas langsung 300 personel yang diterjunkan dalam Operasi Stop Karhutla Musi 2023 Rabu pagi. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberangkatkan langsung 300 personel Operasi Stop Karhutla Musi 2023.

Langsung dilepas di halaman apel Mapolda Sumsel, Rabu 13 September 2023 pagi dihadiri langsung Forkopimda Sumsel.

Personel yang dilepas tersebut melakukan bakti sosial sekaligus bertugas melakukan sosialisasi Operasi Stop Karhutla 2023 di sejumlah desa yang berada di Kabupaten OKI, Muba, Mura dan sejumlah daerah lainnya di Sumsel.

Sosialisasi Stop Karhutla 2023 ini juga didukung oleh komunitas offroad di antaranya Jeep Sumsel, mitra kepolisian dan komunitas peduli api. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Terjunkan 300 Personel untuk Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Polda Sumsel menerjunkan sebanyak 300 personel dengan tugas utama mensosialisasikan pencegahan karhutla.

Operasi Stop Karhutla Musi 2023 ini merupakan operasi mandiri kewilayahan Polda Sumsel yang dilaksanakan bersama instansi terkait lainnya yang juga melibatkan masyrakat di tempat-tempat operasi,” kata Kapolda Rachmad.

Kapolda mengatakan sebanyak 300 personel yang diterjunkan, nanti akan bergabung dengan personel yang berada di Kabupaten Kota.

“Tugas mereka adalah secara persuasif memberikan sosialisasi kepada msyarakat agar sadar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Baik karena sengajar maupun lalai,” terang Kapolda.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Berharap Ada Cara Permanen Atasi Karhutla, Sebab Kejadian Berulang Tiap Tahun

Karena kata Kapolda, modus pelaku karhutla tersebut sudah diketahui.

“Kita kenal dengan lebak lebung, sonor, ada yang mencari ikan, masak di tengah lahan gambut. Itu yang menyebabkan api sulit untuk dipadamkan,” terangnya.

Polda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan untuk bakti sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: