Usai Lantik Kades Terpilih, Bupati OKI Iskandar Titip Pesan Menyentuh

Usai Lantik Kades Terpilih, Bupati OKI Iskandar Titip Pesan Menyentuh

Bupati OKI Iskandar saat melantik 4 kades di wilayahnya berpesan untuk hidup sederhana.-foto sumeks.co-

SUMEKS.CO -  Usai melantik 4 Kepala Desa di Kecamatan Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak 26 Juni lalu,

Bupati OKI H Iskandar, SE, menitip pesan menyentuh.

''Bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Kemudian hidup sederhana dan mampu jadi contoh untuk masyarakat di Desa,'' kata Bupati OKI Iskandar, Senin 11 September 2023. 

Kata Bupati Iskandar, kades yang dilantik segeralah melakukan pembangunan wilayah OKI. Karena kabupaten OKI yang begitu luas perlu sentuhan kolaborasi dan semangat kemajuan dari semua pihak. 

BACA JUGA:Pemilik Mobil Innova yang Raib di SoMa Veteran Palembang Belum Puas! Laporkan Kasus ke BPSK

"Substansi Pemilihan Kepala Desa yang telah dilakukan tidak hanya berbicara siapa yang kalah atau menang tetapi ini adalah amanah yang diberikan langsung oleh Allah SWT. Maka dari itu, harus dilakukan dan dituntaskan dengan sepenuh hati,'' ujar Iskandar usai melantik Kepala Desa di Desa Suka Maju. 

Iskandar juga meminta para kades bekerja dengan kesungguhan, memajukan desa serta mensejahterakan dengan tulus dan ikhlas sepenuh hati.

''Selanjutnya, hiduplah sederhana tidak perlu bermegah-mewah. Terakhir, Kepala Desa harus mampu jadi contoh yang baik bagi masyarakat di Desa", kata Iskandar. 

Iskandar menyadari, ada berjuta keinginan masyarakat yang mungkin tidak semua kira penuhi secara personal. Hal ini keterbatasan wewenang, anggaran dan waktu. 

"Dalam keterbatasan kita akan terus maksimal sumber daya, untuk OKI Mandira yang berkelanjutanya", tandasnya. 

BACA JUGA:WAW! Siapkan Lahan 10 Hektare, Bangun Gedung FK

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Arie Mulawarman, S.STP, MM mengatakan ada 56 Desa yang mengikuti pemilihan serentak pada 26 Juni lalu, namun karena masa jabatan kepala desa sebelumnya beragam maka waktu pelantikan disesuaikan dan dilaksanakan secara bertahap.  

"Ada kepala desa yang dilantik hari yaitu Kepala Desa Suka Maju Kecamatan Lempuing Jaya; Kepala Desa Tanjung Sari 1 Kecamatan Lempuing Jaya; Kepala

Desa Suryakarta Kecamatan Mesuji Makmur; dan Kepala Desa Mukti Karya Kecamatan Mesuji Makmur,'' ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: