INFO TERBARU, Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Kelurahan Sukomoro Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin

INFO TERBARU, Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Kelurahan Sukomoro Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin

Jaringan 4G Telkomsel kini telah hadir di Kelurahan Sukomoro Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. -foto sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerataan jaringan layanan broadband Telkomsel kian pasti hingga ke pelosok negeri.  Sepanjang 2023, fokus pengembangan jaringan tak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok.

Salah satunya adalah Site Pangkalan Benteng3 yang terletak di Kelurahan Sukomoro Kabupaten  Banyuasin, Sumatera Selatan.

Wilayah Pangkalan benteng3 ini adalah satu lokasi kelurahan yang terletak lebih dari 31 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan ke pusat ibukota Kabupaten. Kelurahan Sukomoro  merupakan bagian dari Kecamatan Talang Kelapa Banyu Asin.

''Kita ingin akses jaringan 4G telkomsel bisa dinikmati di semua wilayah negeri,'' kata General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel Wawan Kuswandono, Senin 11 September 2023 melalui rilis diterima SUMEKS.CO.

BACA JUGA:MANTAP! Management Telkomsel Area Sumatera Melayani Langsung Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional

Telkomsel terus berupaya menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah pelosok agar dapat memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat sesuai yang diharapkan mereka“.

Sebelumnya, Sukomoro sudah memiliki akses jaringan Telkomsel dengan jaringan 4G yang di cover dari wilayah lain melalui Site Pangkalan Benteng 1 dan 2 dengan jarak lebih dari 3 Km dari lokasi New Site.

New Site menggunakan jaringan 4G/LTE di Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa, yang akan mengcover kebutuhan layanan data maupun digital bagi masyarakat di kelurahan tersebut.

Keberadaan New Site di Kelurahan Sukomoro tersebut akan melengkapi layanan Telkomsel yang mengcover lokasi Sekolah Dasar Negeri yang ada di area cover Site, kantor layanan masyarakat dan pusat keramaian serta rumah penduduk di kelurahan tersebut.

BACA JUGA:Patut Dicoba, Paket Youtube Telkomsel Murah hanya Rp 49 Ribu, Nonton Sepuasnya

Saat ini jaringan Telkomsel lebih mempuni dalam melengkapi kebutuhan masyarakat di Kelurahan Sukomoro di kecamatan Talang Kelapa Banyu asin.

Kelurahan Sukomoro yang berada di kecamatan Talang Kelapa, memiliki poteni pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

Kecamatan Talang Kelapa terdiri atas 12 wilayah, yakni 6 Desa, Sungai Rengit, Sungai Rengit Murni, Gasing, Pangkalan Benteng, Talang Buluh, dan Kenten Laut, dan 6 wilayah kelurahan, Air Batu, Sukamoro, Sukajadi, Tanah Mas, Talang Keramat, Kenten.

Untuk pembangunan New Site di Kelurahan Sukomoro tersebut, memiliki tingkat kesulitan tertentu, salah satunya lokasi padat penduduk yang cukup memiliki tantangan dalam menyambung transmisi konektivitas jaringan yang ada diwilayah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: