Inilah 8 Tips Merawat Interior Mobil Kinclong, Nomor 2 Banyak yang Mengabaikan

Inilah 8 Tips Merawat Interior Mobil Kinclong, Nomor 2 Banyak yang Mengabaikan

Kabin mobil termasuk bagian yang membutuhkan perawatan agar tetap kinclong.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Interior mobil adalah tempat penting yang berperan menghabiskan sebagian besar waktu saat berkendara. 

Agar perjalanan tetap nyaman dan mobil tetap terawat dengan baik, perawatan mobil secara umum yang konsisten sangat diperlukan.

Inilah tips untuk merawat interior mobil agar tetap awet, nyaman dan kinclong :

1. Membersihkan interior mobil secara berkala

BACA JUGA:10 Tips Perawatan Mobil New Suzuki Celerio, Jadikan Mobil Kesayangan Prima dan Tetap Awet

Membersihkan interior mobil secara teratur adalah langkah pertama dalam merawatnya. Ini tidak hanya akan membuat mobil terlihat lebih baik, tetapi juga akan mencegah kotoran dan debu menumpuk. 

Berikut beberapa langkah yang dapat diikuti. Vacuuming, gunakan penyedot debu (vacuum cleaner) untuk menghilangkan debu dan kotoran dari karpet, kursi, dan jok mobil.

Membersihkan permukaan keras dengan menggunakan lap permukaan keras seperti dashboard, panel pintu, dan konsol tengah dengan lap mikrofiber yang lembut dan pembersih interior khusus.

Hindari penggunaan bahan kimia yang keras yang dapat merusak plastik atau kulit.

BACA JUGA:Suzuki New XL7 Mobil Hybrid Terbaik yang Perna Ada, Hemat Bahan Bakar dan Fitur Canggih

Membersihkan kursi kulit. jika mobil memiliki kursi kulit, gunakan pembersih khusus kulit dan conditioner untuk menjaga kelembutan dan keindahan kulit.

2. Melindungi interior dari sinar matahari

Sinar matahari dapat merusak interior mobil seiring waktu. Radiasi UV dapat memudar warna dan merusak permukaan. Untuk melindungi interior. 

Gunakan penutup jendela. Pertimbangkan untuk menggunakan penutup jendela atau film UV untuk mengurangi paparan sinar matahari langsung ke interior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: