Bupati di Sumatera Selatan yang Daerahnya Kaya akan Minyak Ini, Permudah Izin Sekolah bagi ASN

Bupati di Sumatera Selatan yang Daerahnya Kaya akan Minyak Ini, Permudah Izin  Sekolah bagi ASN

Plt Bupati Muba Apriyadi Mahmud memberikan izin bagi PNS nya yang ingin melanjutkan sekolah.-foto sumeks.co-

SEKAYU, SUMEKS.CO Plt Bupati Muba Apriyadi  Mahmud, memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi PNS di daerahnya untuk izin belajar. 

Tak hanya itu, sebagai bentuk support peningkatan kualitas sumber daya (SDM) pada sektor pelayanan kesehatan, Pemkab Muba melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdurahman Palembang, berlangsung di Ruang Audiensi Bupati Muba, Selasa 5 Agustus 2023.

Pj Bupati Apriyadi menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang di inisiasi oleh Pengurus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Abdurahman Palembang ini. Pemkab Muba siap bersinergi untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya dibidang kesehatan.

BACA JUGA:Penindakan Preventif di Perbatasan Desa Paldas-Muba, Kapolres Banyuasin: Sesuai Arahan Kapolda Sumsel

"Kita Pemkab Muba sangat senang atas kerjasama sama yang  telah kita lakukan hari ini. Apalagi ini menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Muba, masalah izin tentu kita akan berikan izin belajar bagi ASN di Pemkab Muba,"ujarnya.

Lanjut Apriyadi, "semoga pelayanan kesehatan yang menjadi unggulan dari STIKES Abdurahman Palembang bisa diaplikasikan dengan baik oleh SDM Pemkab Muba dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan tujuan kita untuk meningkatkan SDM berkualitas dapat tercapai,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua STIKES Abdurahman Palembang H Suaidy A Rahman SE SSos MM mengungkapkan bahwa kerjasama ini berawal dari adanya perubahan regulasi yang mengharuskan tenaga kesehatan D3 Kebidanan untuk ditingkatkan menjadi S1 profesi Kebidanan.

Sedangkan tenaga kesehatan bidan di Kabupaten Muba berdasarkan laporan Kadinkes Muba, baru 30 persen yang S1 profesi kebidanan.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Pemkab Muba Buka Pelatihan dan Penempatan Tenaga Pemanen Bersertifikasi BNSP

"Oleh karena itu kami STIKES Abdurahman Palembang punya program studi S1 profesi kebidanan tersebut. Dengan regulasi ini kami berinisiasi jalin kerjasma dengan Pemkab Muba, agar ASN Bidan bisa diberikan izin belajar.  Kami ingin dengan kerjasama ini menghasilkan alumni yang bisa di berdayakan oleh Pemkab Muba,"jelasnya.

Tampak hadir Kepala Dinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kepala BKPSDM Muba Drs H R E Aidil Fitri, Kepala Dikbud Kabupaten Muba Dr Drs Iskandar Syahriyanto MH, Direktur RSUD Sekayu dr Sharlie Esa Kenedy MARS, Kepala Bagian Kerjasama Setda Muba Dicky Meirando SSTP MH, Kadinkominfo diwakili Kabid Komunikasi Publik Achmad Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.(*)

BACA JUGA:Tim Kamsus Polda Sumsel Gagalkan Penyelundupan 10 Ton BBM Olahan Ilegal dari Muba Diangkut Truk Modifikasi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: