WADUH! SDN 11 Kayuagung Hanya Terima 2 Siswa, Kok Bisa?

WADUH! SDN 11 Kayuagung Hanya Terima 2 Siswa, Kok Bisa?

Ilustrasi--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada tahun ajaran baru 2023/2024 Sekolah Dasar (SD) Negeri 11 Kayuagung, hanya menerima 2 orang siswa. 

Meskipun hanya 2 orang siswa saja tetapi guru di sekolah SD Negeri 11 Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tetap menjalankan tugasnya untuk mengajar. 

Sekolah SD Negeri di Kayuagung cukup banyak, walaupun sekolah sedikit jauh dari tempat tinggal mereka, akan tetapi kebanyakan orang tua siswa memilih sekolah yang lebih banyak peminatnya.

Seperti SD satu komplek yang banyak diminati para orang tua siswa untuk anak-anak meraka menimbah ilmu, dikarenakan di SD ini terdapat 4 SD pilihan.

BACA JUGA:Inilah 7 Karakter Asli Orang Palembang, Nomor 7 Pasti Semua Setuju

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 11 Kayuagung, Rahmawati mengatakan, untuk tahun ini hanya 2 orang yang diterima untuk siswa barunya. Tetapi pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. 

"Sekolah kami sering mendapatkan sedikit siswa pada tahun baru. Karena banyak orang tua memilih SD di kompleks," ujarnya, Selasa 5 September 2023.

Dia menjelaskan, para orang tua siswa lebih memilih sekolah SD di kompleks karena ada beberapa SD disana sehingga bisa memilih dan berkumpul disana. 

"Orang tua banyak yang memilih SD kompleks karena sekolahnya juga tidak jauh dari sini makanya larinya kesana semua,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Storia Cafe Palembang Jadi Tempat Nongkrong dengan View Sunset Tercantik, Ini Lokasinya

Dikatakannya, untuk proses belajar mengajar tetap dilakukan, agar siswa dapat mendapatkan ilmu pengetahuan. 

“Sebenarnya untuk belajarnya dengan siswa sedikit justru malah lebih efektif, karena siswa fokus dan diajari satu-satu," katanya.

Dia menerangkan, sekolah ini berdiri sejak 1975 lalu, setiap tahun ajaran baru sekolah yang dipimpinnya ini mengalami penurunan sejak beberapa tahun terakhir. 

Saat ini, jumlah siswa yang bersekolah di SD 11 Kayuagung ada sebanyak 33 orang yakni kelas 1 hanya berjumlah 2 orang siswa, kelas 2 hanya 5 siswa, kelas 3 ada 9, kelas 4 ada 5 orang siswa, kelas 5 ada 4 orang siswa dan kelas 6 hanya 8 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: