Sumber Energi yang Kaya Serat, Ini 7 Manfaat Granola untuk Kesehatan

 Sumber Energi yang Kaya Serat, Ini 7 Manfaat Granola untuk Kesehatan

Granola merupakan sejenis sereal yang terbuat dari gandum utuh, biji-bijian, madu dan juga beras yang dipanggang. --dok : sumeks.co

SUMEKS.COGranola merupakan sejenis sereal yang terbuat dari gandum utuh, biji-bijian, madu dan juga beras yang dipanggang. Umumnya dijadikan makanan sehat untuk sarapan.

Dalam proses pengolahan granola, bahan-bahan dipanggang sampai merata hingga membentuk tekstur granola seperti yang biasa dijumpai.

Memiliki rasa yang terbilang lezat membuat granoladisukai semua orang karena juga menjadi salah satu alternatif makanan yang menyehatkan.

Granola juga termasuk sebagai sereal yang mudah ditemukan dan sudah banyak dipasarkan dengan berbagai pilihan produk granola seperti bebas gluten hingga yang rendah gula.

BACA JUGA:Alternatif Sarapan Sehat, Ini 6 Manfaat dan Tips Mengkonsumsi Oatmeal

Umumnya sebagian orang mengkonsumsi granola sebagai menu sarapan sehari-hari dengan dilengkapi susu rendah lemak atau yogurt . 

Saat ini juga sudah banyak aneka cemilan yang menggunakan granola sebagai bahan utama.

Granola mengandung nutrisi, diantaranya karbohidrat, serat, lemak, protein, kandungan mineral seperti fosfor, mangan, zinc, magnesium, kalium, zat besi, dan selenium. 

Selain itu ada juga kandungan vitamin seperti vitamin E, vitamin K, vitamin B6, riboflavin, dan asam folat.

BACA JUGA:Mengawali Hari dengan Energi, Berikut 7 Pilihan Buah-Buahan Terbaik untuk Sarapan Pagi

Dikutip dari Healthline, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi granola : 

1. Meningkatkan energi

Granola dikenal sebagai sereal sumber energi karena kandungan karbohidrat seperti gula dan juga pati yang dapat memberikan energi dengan cepat.

Kedua karbohidrat ini bisa dengan mudah dicerna oleh tubuh sehingga akan berubah menjadi gula dengan cepat yang mana hal inilah bisa memasok energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: