Harga Beras Mahal, Pemkab PALI Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

Harga Beras Mahal, Pemkab PALI Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

Pemkab PALI, akan menggelar operasi pasar murah, sebagai dampak dari melonjaknya harga beras satu bulan terakhir. Foto ilustrasi: dokumen/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar operasi pasar murah, sebagai dampak dari melonjaknya harga beras satu bulan terakhir.

Tidak hanya beras yang bakal masuk dalam paket tersebut, ada juga minyak goreng kemasan 2 kg, gandum kemasan 1 kg, gula kemasan 1 kg, mie instan goreng 5 bungkus serta yang paling utama tentunya beras premium ukuran 5 kg.

"Nantinya warga membayar untuk semua barang dalam paket sembako tersebut sebesar Rp 90 ribu. Dari harga itu, warga sudah banyak menghemat karena harga komoditas tersebut saat ini masih sangat tinggi," ungkap Plt. Kepala Disperindag Kabupaten PALI, Brisvo Diansyah.

Untuk waktu digelarnya operasi pasar murah itu, dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Warga Serbu Bazar dan Pasar Murah di Kejari Palembang

"Insyaallah Minggu ini. Untuk penerimanya yaitu sesuai data dari kementerian sosial atau data terpadu kesejahteraan sosial. Namun, tidak menutup kemungkinan bertambah data tersebut. Berdasarkan data, karena pendataan dibutuhkan untuk data base," ujarnya.

Brisvo juga menerangkan untuk pendistribusian nanti, bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait terutama enam kelurahan yang ada di kecamatan Talang Ubi.

"Teknis penyerahan uang, distribusi dan lainnya kami serahkan ke pihak kelurahan. Namun tetap petugas kami akan memantau proses pendistribusian agar tepat sasaran. Kami imbau agar warga tertib dan antri saat berlangsungnya operasi pasar murah itu, begitu juga dengan para petugas agar profesional, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tutupnya. (ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: