Kaffah Lantik 1.181 PPPK Guru dan Teknis Formasi 2022

Kaffah Lantik 1.181 PPPK Guru dan Teknis Formasi 2022

Tahun 2023 ini kementerian negara dan lembaga negara kembali membuka penerimaan untuk calon pegawai negeri sipil dan PPPK. (ilustrasi)-foto sumeksco-

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sebanyak 1.181 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru dan Jabatan Fungsional Teknis Pemerintah Kabupaten Muara Enim Formasi Tahun 2022 dengan rincian 1.132 orang tenaga guru dan 49 orang tenaga teknis telah resmi dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Rabu 30 Agustus 2023.

Pelantikan yang berlangsung haru dan  bahagia tersebut disaksikan oleh ribuan orang keluarga PPPK yang berasal dari seluruh penjuru Kabupaten Muara Enim.

Dalam pelantikan tersebut hadir diantaranya Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim dan Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati mengatakan, hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah karena menjadi awal sebagai Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA:MASYAALLAH! Diduga Terlindas Truk Muatan Semen, Pelajar Meninggal Dunia

Untuk sampai pada tahap ini tentu banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilalui dan menunggu cukup lama.

Ada yang telah honor lebih dari 10 tahun, 15 tahun dan lain sebagainya.

"Pada hari ini saya menyaksikan 1182 + 49 PPPK. I hope you are the best become the best for the future.  Saya ingin kerja keras kami semua saat ini diiringi dibarengi oleh kerja keras dan semangat yang baru dari Anda," ucap Kaffah.

Dirinya menginginkan ritme kita satu dalam alunan lagu membangun Kabupaten Muara Enim menuju Muara Enim yang terdepan di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tegas! Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Petugas P2U Jaga Integritas, dan Optimalkan Peran Satgas P4GN

"Di dalam hati saya ketika saya menyaksikan betul di dalam pengucapan janji naskah tadi perasaan getaran di dalam hati saya berdoa semoga anda menjadi ASN yang berdedikasi loyal dan sukses," ucapnya.

Untuk bisa dapat menuju kesuksesan, lanjut Kaffah, ada tiga tiga resepnya pertama anda harus learning by doing bekerja sambil belajar.

Sebab kita dituntut setiap harinya terus belajar apakah itu persoalan administrasi persoalan kepegawaian sampai dengan persoalan kemanusiaan sampai psikologi harus pelajari. 

Karena setiap hari kita dituntut di muka bumi ini untuk belajar tidak ada habisnya, waktu belajar seperti laut anda tidak akan pernah melihat tepi lautan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: