Haul ke 25 Abuya Alhabib Hasan, Ulama Semendo Raya Berharap Seperti ini!

Haul ke 25 Abuya Alhabib Hasan, Ulama Semendo Raya Berharap Seperti ini!

HAUL : Anggota DPRD Dapil V Kasman MA saat menghadiri Haul ke 25 Abuya Alhabib Hasan dan Zikir Akbar Ulama Semendo Raya, di Ponpes Darul Ulum Desa Segamit.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Meningkatkan pondasi keagamaan bagi generasi penurus. Tentunya harus didimbangi juga dengan kualitas keagaman yang diserap oleh generasi penerus sehingga kaderisasi penerus dapat terjaga.

Hal tersebut di sampaikan anggota DPRD Dapil V Kasman MA saat menghadiri Haul ke 25 Abuya Alhabib Hasan dan Zikir Akbar Ulama Semendo Raya, di Ponpes Darul Ulum Desa Segamit, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, Selasa 29 Agustus 2023.

Dalam kegiatan itu turut hadir juga hadir alim ulama se-Semendo Raya, pemerintah desa setempat, pemuka agama dan para tokoh masyarakat, serta hadir pula KH Dinawi Gerentam Bumi.

Anggota DPRD Muara Enim Dapil V Kasman MA, mengatakan merasa takjub dengan spiritualitas masyarakat Semendo Raya tentunya kealitas keagamaan akan merubah pula kualitas masyarakatnya.

BACA JUGA:YA ALLAH! Masih Ada 1 Desa Tertinggal di Tulung Selapan Kabupaten OKI Hasil IDM

Melalui Haul inilah, kata dia, sebagai moment untuk mengingat bahwa seluruh anak cucu adam akan mengalami kematian, kegiatan ini mengingatkan kita untuk meninggkatkan kualitas keagamaan.

"Alhamdulillah,  semoga dengan adanya kegiatan haul kita bisa diberikan kesehatan dan keselamatan, serta segala dosa para pemimpin dan pendahulu kita diampuni dan amal ibadahnya diterima," ujar Kasman, Rabu 30 Agustus 2023.

Selain menghadiri Haul ke 25 Abuya Alhabib Hasan Bin Ahmad Baharudin dan zikir akbar bersama seluruh alim ulama Semendo Raya.

Dirinya juga ikut mensuport pendidikan di dunia pesantren khususnya di Kecamatan SDU.

BACA JUGA:Dosen UBD Palembang Prof Leon A Abdillah Ikuti International Visiting Scholar di University Malaysia

"Dalam menopang proses pendidikan keagaamaan di lingkungan pesantren seperti halnya Ponpes Darul Ulum Segamit ini, kita sudah membantu membangun 3 lokal untuk tahun ini," katanya.

Segala bentuk bantuan dan upaya ini, kata dia, adalah bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan keagamaan dan masyarakat, khususnya di Kecamatan Semendo Darat Ulu.

Dirinya berharap, pendidikan pesantren di Kecamatan Semendo Darat Ulu, semakin baik dan maju sehingga Semendo Raya sebagai salah satu sendi-sendi Islam di Sumatera Selatan ini terus melahirkan generasi-generasi yang mengerti dan paham ilmu Agama Islam.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: