Dosen UBD Palembang Prof Leon A Abdillah Ikuti International Visiting Scholar di University Malaysia

Dosen UBD Palembang Prof Leon A Abdillah Ikuti International Visiting Scholar di University Malaysia

Dosen Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Assoc Prof Leon A Abdillah, mengikuti International Visiting Scholar ke INTI International University Malaysia.--

SUMEKS.CO - Dosen Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Assoc Prof Leon A Abdillah, mengikuti International Visiting Scholar ke INTI International University Malaysia.

Program International Visiting Scholar di INTI International University (INTI IU), bertujuan untuk memberikan kerangka kerja menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi.

Selain itu, program ini juga memungkinkan para peneliti dan mahasiswa meningkatkan kegiatan penelitian, memperluas jaringan penelitian, publikasi, dan menghasilkan penelitian yang berkualitas.

Program yang digelar pada 21 – 27 Agustus 2023 ini, digelar di Universitas INTI International University, Negeri Sembilan, Malaysia.

BACA JUGA:SOLID, Pangdam II/Sriwijaya yang Baru Silaturahmi dengan Kapolda Sumsel

Direktur Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni dan Kerjasama (DIKAK), Dr Yanti Pasmawaty, MT mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk implementasi MoU kerjasama luar negeri.

Ketua Program Studi Sistem Informasi, Nita Rosa Damayanti, PhD, mengatakan, hal ini akan berdampak positif untuk kemajuan Program Studi Sistem Informasi.

"Kegiatan ini juga membua peluang Students and Lecturers Mobility ke tingkat International serta Guest Lecturers," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM), M Kumroni Makmuri, SE MSc menuturkan, kegiatan ini akan menambah kegiatan penelitian berskala internasional bagi Dosen dan Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Usai Jajal Tol Indraprabu, Herman Deru Resmikan Bank Sampah Mobile di Prabumulih

"Tentu hal ini akan menambah kegiatan penelitian berskala internasional bagi Dosen dan Universitas Bina Darma," tuturnya.

Rektor UBD Palembang, Prof Dr Sunda Ariana, MPd MM mengatakan, dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan level capaian dan kegiatan Universitas Bina Darma yang siap Go International

"Kami berharap semakin banyak capaian secara international baik oleh Dosen maupun Mahasiswa Universitas Bina Darma sehingga UBD dapat terus maju ke level regional maupun global," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: