Usai Jajal Tol Indraprabu, Herman Deru Resmikan Bank Sampah Mobile di Prabumulih

Usai Jajal Tol Indraprabu, Herman Deru Resmikan Bank Sampah Mobile di Prabumulih

Gubernur Herman Deru saat peresmian Bank Sampah Mobile di Kelurahan Wonosari, Prabumulih, usai menjajal langsung tol Indraprabu pada Rabu 30 Agustus 2023. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah PLN UID S2JB membina BSP menjadikannya Bank Sampah Mobile PRABUMULIH atau dikenal BSMP. 

"Keberadaan BSMP ini tentunya akan memberikan dampak positif dalam rangka mengurangi sampah dan mengelolanya hingga punya nilai ekonomis," ujar Deru saat peresmian Bank Sampah Mobile di Kelurahan Wonosari, Prabumulih, usai menjajal langsung tol Indraprabu pada Rabu 30 Agustus 2023.

Menurutnya, PLN UID S2JB telah memberikan perhatiannya khususnya terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. 

"Hal ini dikarenakan ada kinerja dari bank sampah ini yang memang menyentuh kelestarian lingkungan juga sebagai upaya edukasi bagi warga," terangnya.

BACA JUGA:DLHK Palembang Evaluasi 38 Bank Sampah, Diharapkan Miliki Kemandirian

Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH berterima kasih atas komitmen PLN UID S2JB ikut mendukung pengelolaan BSP. 

"Sejak lama Pemkot Prabumulih, mendukung pengelolaan sampah guna mengurangi sampah dan menjadikannya bernilai ekonomis," sebut Fikri.

Dia juga menyebut program bank sampah yang ada di Kota Prabumulih telah mendapatkan apresiasi dari  Kementerian Lingkungan dan Kehutanan (LHK) Hidup RI. 

"Kita berharap program bank sampah diikuti oleh lembaga lainya di Kota Prabumulih, sehingga Prabumulih bersih dan sampah bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan perekonomian," harapnya.

BACA JUGA:Bank Sampah Sakura Palembang Punya 350 Nasabah Aktif, Uang Dapat Dicairkan Setiap 3 Bulan di BNI

General Manager UID S2JB, Amris Adnan menjelaskan, adanya pengelolaan sampah ini menjadikan solusi inovatif, bagi masa depan lebih baik. 

"Terima kasih pada pak  Gubernur Herman Deru atas dukungan yang luar biasa dalam mewujudkan program ini. Kehadiran beliau di sini adalah cerminan dari komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memajukan Provinsi Sumsel," tambahnya.

Dia menjelaskan Program Bank Sampah Mobile ini bukan hanya sebuah konsep, tetapi sebuah visi berkelanjutan untuk mempercepat perputaran pengelolaan sampah.

Selain itu, Program bank sampah mobile ini bertujuan untuk memberikan layanan pilah sampah dan tabung sampah keliling, terutama bagi masyarakat yang memiliki akses terbatas ke unit pengolahan sampah dan kantor pelayanan Bank Sampah Prabumulih. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: