Cuma Pakai Tiga Bahan Ini, Plak Gigi Dijamin Hilang Bersih Seperti Scaling

Cuma Pakai Tiga Bahan Ini, Plak Gigi Dijamin Hilang Bersih Seperti Scaling

Ilustrasi --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Menjaga kesehatan gigi dan mulut memang merupakan salah satu hal yang penting untuk semua orang.

Selain menunjang kesehatan tubuh juga akan sangat berpengaruh besar terhadap penampilan sehari-hari yang mengharuskan berinteraksi dengan banyak orang.

Namun jika memang sudah terlanjurmenumpuk di gigi, plak akan sulit dihilangkan. Tetapi tidak perlu khawatir ada banyak cara yang bisa dilakukan.  

Berikut ini beberapa tips untuk membersihkan karang gigi dengan mudah dan cepat, bersih seperti scalling di klinik gigi profesional.

BACA JUGA:6 Mitos Sakit Gigi yang Sering Dipercaya

Sebelumnya perlu diketahui bahwa mulut merupakan tempat pertama yang bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri.

Bakteri akan membentuk koloni pada permukaan gigi dan gusi yang kemudian akan berkembang biak dan akhirnya menumpuk menjadi plak kemudian menjadi karang gigi.

Plak akan tumbuh, selain karena bakteri juga akan tejadi karena sisa-sisa makanan di sela gigi yang tak kunjung dibersihkan. 

Dalam kondisi seperti ini jbakteri akan menguraikan sisa-sisa makanan menjadi asam yang akan merusak pelindung gigi yang bernama enamel.

BACA JUGA:Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi dengan Obat dan Bahan Alami

Maka dari itu untuk mengatasi hal ini memang membutuhkan perawatan ekstra, perawatan seperti scaling di dokter gigi.

Untuk informasi, scaling merupakan kegiatan dalam membersihkan gigi dimana prosesnya dilakukan oleh tenaga professional. 

Perlu diketahui bahwa proses pembersihan merupakan komponen dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut serta mencegah masalah lebih serius seperti kerusakan yang lebih paran pada gigi.

Namun selain cara diatas, menghilangkan plak juga bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti garam dapur, bubuk kunyit dan juga mustard oil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: