Cara Membersihkan Mulut dengan Air Garam

Cara Membersihkan Mulut dengan Air Garam

Foto : Pixabay.com--

SUMEKS.CO - Air garam berguna untuk menjaga kebersihan mulut. Caranya sangat sederhana: cukup campurkan satu sendok teh garam dengan segelas air. Berkumurlah selama 20-30 detik. Berkumur dengan Air garam bisa dilakukan 1-3 kali sehari. 

Bilas secara merata hingga mencapai seluruh permukaan gigi. Berkumur paling bermanfaat untuk gigi belakang, terutama jika gigi bungsu hilang atau sedikit bengkok. 

Air garam juga menghilangkan sisa makanan dari sela-sela gigi dan gusi. Bagian yang direndam dalam air garam juga memiliki efek antibakteri. 

Waktu terbaik berkumur dengan air garam adalah setelah makan dan sebelum tidur. Saat anda makan, pasti ada sisa makanan di gigi anda. Itu harus dibersihkan sebanyak mungkin sebelum bakteri menempel pada makanan lain dan menyebabkan plak.

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Kedondong bagi Kesehatan Tubuh

Berkumur sebelum tidur membuat kondisi rongga mulut lebih stabil. Bakteri mudah berkembang biak saat Anda tidur. Berbeda dengan  sebelum tidur, saat jumlah bakteri  bisa diminimalisir. Tetapi lebih baik berkumur dibarengi dengan menyikat gigi sebelum tidur.(*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: