Warga Temukan Bayi Perempuan Dalam Karung Dibuang di Belakang Rumah Kades, Kondisi Sudah Tak Bernyawa

Warga Temukan Bayi Perempuan Dalam Karung Dibuang di Belakang Rumah Kades, Kondisi Sudah Tak Bernyawa

Anggota Polsek Mesuji Raya saat mendatangi lokasi penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan, di Desa Dabuk Makmur, Kecamatan Mesuji Raya OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Warga Desa Dabuk Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dihebohkan dengan penemuan mayat bayi. 

Mayat bayi yang baru dilahirkan tersebut ditemukan oleh warga di halaman belakang rumah Kepala Desa Dabuk Makmur. 

Dikatakan Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kapolsek Mesuji Raya, Ipda Belky Framulia SH MSi, peristiwa penemuan mayat bayi yang menghebohkan warga itu pada Jumat 25 Agustus 2023 sekira pukul 08.30 WIB. 

"Mayat bayi ini ditemukan masih pagi oleh warga nama Misnah saat hendak membuang sampah di belakang rumah Kades," ujar Kapolsek, Sabtu 26 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kasus Buang Orok Bayi di Palembang Menyingkap Kasus Aborsi yang Parah di Kota Ini dan Sudah Berlangsung Lama

Saat saksi Misnah ini membuang sampah melihat ada bungkusan karung. Karena ketakutan apa isi dalam karung sehingga membuat saksi melaporkan ke Kades Dabuk Makmur yakni Syahrial. 

Lanjutnya, atas laporan saksi, membuat Kades langsung ke lokasi. Kemudian bungkusan karung yang ditakutkan langsung dibuka. 

Alangkah terkejutnya saksi, termasuk Kades dan warga lainnya yang melihat, yaitu karung berisikan mayat bayi berjenis kelamin perempuan. 

"Bungkusan karung ketika dibuka ternyata berisikan mayat bayi perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan. Maka membuat Kades menghubungi Polsek kita," jelasnya. 

BACA JUGA:Kasus Buang Orok Bayi Belum Tuntas, Oknum Penjual Leluasa Tawarkan Obat Penggugur Janin di Dunia Maya

Atas penemuan mayat bayi itu, diungkapkan Kapolsek, anggotanya langsung ke mendatangi lokasi dan meminta keterangan saksi saksi. Lalu membawa mayat bayi ke Puskesmas Pematang Panggang IV. 

"Pihak kita juga langsung berkoordinasi dengan tim Inafis Polres OKI. Termasuk mencari siapa pelakunya," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: