Kabupaten PALI Tambah Pundi Medali Emas di Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Keren!

Kabupaten PALI Tambah Pundi Medali Emas di Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Keren!

Kontingen Kabupaten PALI peroleh medali emas pada lanjutan gelaran O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang digelar di kota Palembang, 23-25 Agustus 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Kontingen Kabupaten PALI kembali berhasil menambah pundi-pundi medali emas pada lanjutan gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang digelar di kota Palembang, 23-25 Agustus 2023.

Hasil tersebut diraih oleh Yovi Herman, siswa asal SMP Negeri 2 Talang Ubi dari cabang olahraga Atletik. 

Bahkan, di nomor pertandingan lainnya, Yovi berhasil menyumbang medali perak untuk Bumi Serepat Serasan.

Tidak hanya Yovi Herman yang menambah pundi-pundi medali, Angel Karamoy yang sebelumnya telah mendapat medali perak, kini kembali mempersembahkan tambahan medali perak bagi Bumi Serepat Serasan.

BACA JUGA:MANTAP, Siswi SD Muhammadiyah 1 Pagaralam Sabet Medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris Nasional

Tidak hanya menambah satu medali perak, siswi asal SMP Negeri 4 Penukal Utara itu juga menyumbangkan medali perunggu pada cabang olahraga atletik.

Tidak berhenti sampai disitu, tambahan satu medali perunggu juga ditorehkan oleh Ripa Januarta. 

Siswa asal SMP Negeri 1 Talang Ubi itu meraih medali pada cabang olahraga pencak silat yang baru selesai Jumat 25 Agustus 2023.

Sebelumnya, Versi Al Fiki siswa asal SD Negeri 4 Tanah Abang itu berhasil meraih medali perunggu pada cabang olahraga senam lantai putra.

BACA JUGA:Keren! Siswi SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir Raih Medali Emas di Ajang KNSC I 2023 Tingkat Nasional

Dari perolehan kali ini, untuk sementara Kabupaten PALI pada O2SN tingkat Provinsi berhasil mengumpulkan 2 medali emas, tiga medali perak dan satu tiga medali perunggu.

Irwan Pauzy Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten PALI menerangkan bahwa untuk sementara pertandingan masih berlangsung.

"Rekapitulasi sementara kabupaten PALI berhasil mengumpulkan medali sebanyak delapan medali, diantaranya dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman mengaku, sangat bangga atas torehan prestasi yang telah diraih oleh anak-anak kabupaten PALI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: