Lestarikan Negeri, Polsek Air Sugihan Tanam 200 Batang Mangrove di Kawasan Pesisir

Lestarikan Negeri, Polsek Air Sugihan Tanam 200 Batang Mangrove di Kawasan Pesisir

Kapolsek Air Sugihan, Iptu Rio Trisno SH menanam pohon Mangrove, di Desa Sungai Batang, Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, Rabu 23 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dalam rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini sekaligus masih dalam suasana Peringatan HUT RI ke 78, Polsek Air Sugihan menanam tanaman mangrove sebanyak 200 batang.

Penanaman dilakukan di kawasan pesisir Desa Sungai Batang, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Polsek Air Sugihan, Rabu 23 Agustus 2023.

Dikatakan Kapolsek Air Sugihan, Iptu Rio Trisno SH, penanaman batang mangrove untuk pelestarian lingkungan. Apalagi di Desa ini merupakan kawasan pesisir sehingga sangat penting ditanam mangrove. 

"Hari ini kita menanam pohon batang mangrove sebanyak 200 batang bersama dengan unsur tripika kecamatan dalam pelestarian lingkungan agar hijau," ujarnya, Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Masa Tahanan Lewat 20 Hari, Mahasiswa Al Zaytun Demo Lagi, Minta Panji Gumilang Dibebaskan Santri Sudah Rindu

Diungkapkan Kapolsek, awalnya Polsek Air Sugihan menargetkan 500 batang mangrove yang akan ditanam di Desa Sungai Batang, tetapi baru 200 batang mangrove yang telah ditanam. 

Lingkungan harus dijaga bersama sama termasuk Polri mendukung pelestarian lingkungan yakni melalui penanaman batang mangrove ini. 

"Semoga tanaman mangrove yang ditanam ini dapat tumbuh subur dan bisa bermanfaat untuk pelestarian alam," jelasnya. 

Tanaman mangrove ini nantinya berfungsi sebagai penghalang erupsi daerah pesisir dari arus air laut masuk ke darat.

Maka dengan begitu bisa untuk kelangsungan habitat hewan air dan habitat tanaman air yang ada. 

Disampaikan Rio, dengan ditanamnya pohon Mangrove ini semoga bisa di jaga bersama. Dengan begitu dapat tumbuh dan bermanfaat untuk pelestarian alam di wilayah kecamatan Air Sugihan.

Dalam kegiatan bakti sosial penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia, turut hadir anggota TNI Koramil Air Sugihan  Sertu Karman, pihak kecamatan Air Sugihan diwakili Harun SE, PT OKI Pulp dan Paper Mills Agus serta PT BAP Herman. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: